Penjualan iPhone X Tembus 29 Juta Unit, Tapi Tak Sesuai Harapan !

0
251
iphone 121
[email protected]

Meski iPhone X Laris Manis, Namun Tak Sesuai Harapan !

Eratekno.com – Smartphone iPhone X memang tergolong populer. Namun informasi terbaru jika Apple yang telah menjual produknya 29 juta unit iPhone X selama kuartal IV 2017. Namun angka tersebut merupakan angka masih dibawah harapan Apple.

Baca Juga : iPhone X 2018 Versi Murah Akan Meluncur, Benarkah?

Laporan penjualan tersebut yang diutarakan oleh perusahaan analis Canalys. Dimana perusahaan tersebut yang menyatakan jika iPhone X merupakan smartphone dengan pengapalan nomor satu selama tiga bulan selama periode kuartal IV, terhitung mulai dari bulan Oktober sampai Desember 2017.

[email protected]

Analis dari Canalys, ialah Ben Stanton yang mengungkapkan bahwa meskipun jumlah penjualan tersebut tergolong impresif, namun angka tersebut masih dibawah ekspektasi industri.

Menurut Canalys sendiri, model iPhone yang lainnya yang telah mencatat pengapalan cukup tinggi jika di kuartal yang sama, misalnya iPhone SE, iPhone 6s, iPhone 7 dan iPhone 8. Sementara untuk model iPhone lawas seperti iPhone 6s dan iPhone 7, laris dengan mereka yang tahu diri perihal kondisi keuangan.

Stanton yang mecatat jika pengapalan iPhone X bukan merupakan ponsel besutan Apple yang paling laris sepanjang sejarah iPhone. “Performa iPhone X sangat luar biasa untuk perangkat seharga USD 999 (Rp 13 juta), tapi sedikit di bawah ekspektasi industri,” ujarnya seperti yang dikutip dari Phone Arena, Rabu (24/1/2018).

Baca Juga : Jika iPhone 6 Plus Milik Anda Rusak Sungguh Beruntung Sekali, Kenapa?

Sedangkan menurut Apple sendiri yang mengalami isu tentang pasokan di awal November, tetapi hal tersebut mampu diproduksi secara masal di akhir November sampai menuju ke bulan Desember. “Ini membantu Apple untuk memenuhi bahkan melampaui permintaan di beberapa pasar sampai akhir kuartal,” ujarnya.

Terlepas dari itu semua, belum lama ini ada insiden terjadi di China, dimana seorang pria yang berniat membuktikan baterai asli atau palsu namun justru membuat iPhone meledak. Disebabkan sulit untuk membedakan baterai asli adau palsu.

Kemudian ia mencoba memasukkan iPhone ke mulutnya, kemudian dia menggigit baterai ponsel tersebut. selepas dari mulutnya, seketika iPhone meledak. Sontak membuat orang-orang berlarian.

Baca Juga : Apple Garap Generasi Kedua dari iPhone X di tahun 2018 !