Penjualan Smartphone di Apple sedang Lesu, iPhone X Bakal Jadi Barang Langka ?

0
195
iPhone-X
[email protected]

Penjualan di Apple sedang Lesu, Bisa Jadi iPhone X Bakal Langka !

Eratekno.comApple yang sedang dikabarkan kurang sedap, dimana penjualan dari iPhone X yang merasa kurang puas. Yang mana Apple hanya bakal mengeluarkan sebanyak 8 juta unit pada kuartal II tahun ini. Maksudnya, iPhone X bakal menjadi langka atau sulit untuk ditemui di pasar.

Baca Juga : Mengejutkan, Apple Tarik Bos Kecerdasan Buatan Google ?

Sebelumnya, penjualan iPhone X yang sempat naik daun ketika libur Natal di tahun 2017 yang lalu, yakni dengan mencatat angka sebanyak 27 juta unit. Sayangnya, menuju kuartal I penjualan perangkat tersebut yang menurun menjadi 14 juta unit pada kuartal I 2018. CEO Apple, Tim Cook yang mengungkapkan jika iPhone X tersebut mampu mengungguli model iPhone lain ketika periode libur Natal 2017.

iPhone X
[email protected]

Dimana periode tersebut, Apple yang mampu menjual sebanyak 77,3 unit iPhone, dengan rata-rata penjualan 796 dollar AS (sekitar Rp 11 juta). Dari rata-rata penjualan tersebut, iPhone X yang menyumbang peningkatan penjualan iPhone yang cukup signifikan pada kuartal terakhir 2017. Analis Above Avalon yang mengungkapkan, jika iPhone X yang memiliki kontribusi sebesar 35 persen dari total penjualan iPhone selama kuartal libur Natal.

Baca Juga : Disindir oleh Tim Cook, Inilah Serangan Balik Facebook untuk Apple !

Sejumlah pemasuk juga sudah memperkirakan jika produksi iPhone X tersebut bakal turun, sejalan dengan estimasi pendapatan pabrikan asal Cupertino tersebut yang kian melemah. Termasuk adanya pemasuk chipset A11, taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) serta pemasok komponen Face ID yang berasal dari Austria, AMS.

Samsung yang merupakan pemasok layar OLED untuk iPhone yang juta menduga turunnya permintaan iPhone X tersebut pada kuartal II, seperti yang dihimpun oleh KompasTekno, dari BGR, Rabu (2/4/2018). Adapun analis Ming-Chi Kuo, yang sering memberikan prediksi mengenai Apple, dimana kali ini Apple yang bakal menyetop produksi iPhone X ketika model anyar diluncurkan tahun ini.

Adapun, Apple yang dikabarkan bakal memperkenalkan tiga model anyar tahun ini, yang mana dua diantaranya merupakan upgrade dari iPhone X.

Baca Juga : Minat? Bikin Siri Lebih Cerdas, Apple Buka Lowongan Pekerjaan Posisi Engineer