Perkiraan Kapan dan Harga Resmi iPhone 7 di Indonesia

Harga iPhone 7 Indonesia

iPhone 7 dipamerkan Apple dalam jumpa pers di San Francisco, California, AS, pada 7 September 2016. (REUTERS/Beck Diefenbach)

ERATEKNO.COM. Smartphone andalan Apple paling baru iPhone 7 dan iPhone 7 Plus saat ini tengah menjadi perbincangan dunia. Ponsel canggih dan mewah ini dibekali spesifikasi canggih, lengkap dan berbeda dengan keluarga iPhone terdahulunya, terutama iPhone 7 Plus yang dibekali layar lebar 5.5 inci serta dual kamera belakang berukuran 12 MP dengan fitur canggih.

Lantas pertanyaannya, kapan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus masuk kepasar Indonesia dan kira-kira berapa kisaran harganya??

Jika berkaca kemasa lalu disaat kemunculan iPhone 6 dan iPhone 6s, biasanya iPhone baru akan masuk ke pasar Indonesia setelah 5 bulan dari masa peluncuran pertamanya. Kemungkinan diperkirakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga akan masuk ke pasar Indonesia dengan waktu yang kurang lebih sama, paling cepat diaawal tahun 2017 mendatang.

Sementara untuk kisaran harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Indonesia kemungkinan tak ada perubahan berarti dari harga awalnya mengingat Apple selalu konsisten dengan harga awal yang diberikan meski semua produk iPhone di jual diverbagai belahan dunia.

Jika di Amerika untuk iPhone 7 dengan memori terendah 3 GB dibandrol USD.649 atau sekitar Rp.8,5 jutaan. Namun di negeri Paman Sam tersebut memang dikenai pajak yang cukup tinggi mencapai 8.8 persen sehingga untuk versi terendahnya masih harus merogoh kocek hingga Rp.10 jutaan.

Begitupun dengan di Indonesia, konsistensi Apple dengan harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tidak akan mengurangi harga jualnya meski saat ini kurs rupiah tengah anjlok terhadap dollar yang mencapai hampir Rp.14 ribuan.

So, perkiraan hargaresmi iPhone 7 di Indonesia bisa jadi sekitar Rp.9 jutaan untuk versi terendah atau Rp.12 jutaan untuk versi iPhone 7 Plus dengan memori terendah. Jika sobat berencana membeli salah satu dari ponsel ini, maka persiapkan dananya dari sekarang dan tunggu sekitar 5 bulanan lagi.