Perlukah Ponsel Masa Kini Pasang Pelindung Layar ?

0
3601
[email protected]

Apakah Ponsel Masa Kini Perlu Pasang Pelindung Layar?

Eratekno.com – Membeli ponsel dengan harga berjuta-juta, tentu tak ingin jika layar ponsel anda tergores bukan. Dulu screen protector menjadi hal yang wajib untuk dibeli. Tetapi sekarang hampir smeua ponsel sudah menggunakan Corning Gorilla Glass, apakah anda masih harus membali screen protector ?

Baca Juga : Ini Dia 5 Tips Memilih Kamera Smartphone Yang Canggih Biar Nggak Dibohongi Penjual

Screen protector merupakan selembar plastik yang dipasang pada muka ponsel yang berfungsi untuk melindungi layar ponsel anda. Seperti yang disebutkan oleh How to Geek,

screen protector yang dibuat sedemikian rupa agar sesuai dengan bentuk serta lubang untuk tombol dan kamera pada ponsel. Oleh sebab itu setiap model ponsel mempunyai bentuk screen protector yang berbeda.

[email protected]

Dulu, pengguna smartphone seperti wajib memakai screen protector untuk melindungi layar ponselnya. Tetapi jaman sekaran, smartphone sudah dilengkapi dengan pelindung layar yang lebih canggih tentunya. Kebanyakan smartphone sudah menggunakan Gorilla Glass yang berfungsi untuk melindungi kaca ponsel agar tidak tergores.

Baca Juga : Ini Dia Tips Kirim File Berukuran Besar Dengan Gratis !

Apabila anda sudah terlanjur menggunakan screen protector kemudian terlihat ada goresan pada pelindung plastik tersebut, kemungkinan anda berpikir jika screen protecor terselbut telah melindungi layar ponsel anda. Padahal screen protector plastik sebetulnya mudah sekali tergores dari layar ponsel.

Jadi, sebuah benda yang mungin akan menggores screen protector belum tentu akan menggores layar ponsel anda. Sementara Gorilla Glass tak akan mudah tergores oleh kunci, uang koin atau barang lain yang umumnya dimasukkan ke dalam saku bersamaan dengan ponsel.

Apabila anda ingin meminimalisir, sebaiknya anda memisahkan ponsel dengan kunci, koin atau barang-barang lain yang dapat menggores ponsel anda. Memang dengan mengandalkan Gorilla Glass, layar ponsel tak akan mudah tergores, tetapi koin atau kunci mungkin dapat menggores bodi ponsel anda.

Lantas kapan anda membutuuhkan screen protector ?

Jaman sekarang, Gorilla Glass sudah semakin canggih, namun hal tersebut bukan berarti tak bisa tergores. Masalah terbesar dari Gorilla Glass adalah pasir. Apabila anda pergi ke pantai kemudian ada pasir yang masuk ke kantong bersamaan dengan ponsel anda,, itu bisa menggores layar ponsel anda.

Baca Juga : Berikut Ini 5 Tips Cegah Komentar Spam di Instagram