Pokemon Go Bakal Tak Bisa Dimainkan di iPhone Lawas, Kenapa?

0
94
Copyright©Gamerank

Pemilik iPhone Terancam Tak Bisa Main Pokemon Go, Kenapa?

Eratekno.com – Pada bulan November 2017 lalu, Niantic Lab secara resmi mengumumkan Pokemon Go tak bisa lagi di manikin oleh jutaan pengguna perangkat Apple dengan sistem operasi iOS8.

Selang dua bulan, perusahaan kembali mengumumkan kabar yang kurang baik bagi gamer setiap Pokemon Go yang memakai perangkat iOS seperti iPad dan iPhone. Di lansir dari laman resminya pada Jumat (12/1/2018), Niantic Labs menginformasikan gim Pokemon Go tidak akan bisa di mainkan pada perangkat yang tak bisa di upgrade ke iOS 11.

“Perangkat Apple, seperti iPhone 5, iPhone 5C, dan iPad 4 dipastikan bakal tidak bisa main gim Pokemon Go. Perubahan ini akan mulai efektif pada pembaruan software yang diluncurkan 28 Februari 2018,” tulis Niantic Labs.

Baca juga: Wajib Baca! Ini 5 Aplikasi Islami Terbaik Untuk Perbanyak Pahala

Lantas sebenarnya apa pengaruh terhadap gamer yang main Pokemon Go di perangkat Apple yang tidak mendukung iOS 11 ini?

Dalam pernyataan resminya, bagi pemain Pokemon Go yang masih memainkan gim di perangkat Apple tersebut bisa di pastikan tidak bisa mengakses gim menggunakan PokeCoins dan item yang ada di dalam gim tersebut.

Nianti Labs memutuskan untuk mengakhiri dukungan gim perangkat iOS lawas di karenakan perusahaan ingin memberikan pengalaman bermaibn gim Pokemon Go terbaik.

“Seiring dengan pengembangan gim yang terjadi secara berkala, hal yang wajar bilamana OS lawas tidak mampu mendukung berbagai macam fitur baru yang pengembang hadirkan disetiap kali pembaruan diluncurkan,” kata Niantic Labs.

Copyright©VG247

Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Baru Demi Kemudahan Pengguna, Apa Itu?

Tentu saja kabar ini cukup mengecewakan bagi penggemar Pokemon Go yang masih menggunakan perangkat Apple dengan iOS lawas. Ini berarti mereka di minta untuk mengganti perangkat yang mereka gunakan sekarang.

Sementara itu, di lansir dari Phone Arena pada Minggu (24/12/2017), Niantic kali ini mendukung platform AR yang di miliki Apple. Teknologi bernama AR+ yang memanfaatkan kemampuan ARKIt framework miliki perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut.

Sehingga melalui pembaruan ini, pengguna perangkat yang sudah menjadlan iOS 11 seperti iPhone 6 dan lebih baru dapat merasakan pengalaman AR+ di Pokemon Go. Berkat dukungan AR+, pengalaman bermain gim ini pun kian nyata.

       Baca juga Sstt,, Ini Nih Tips Lihat Instagram Stories Tanpa Ketahuan