Ponsel Unik, Bermuka Dua Yang Bikin Heboh Dunia Smartphone !

0
6415
[email protected]

Smartphone Bermuka Dua Yang Bikin Viral Dunia Ponsel !

Eratekno.com – Sebelumnya telah viral mobil yang bermuka dua di Bandung. Namun tak hanya mobil saja yang dapat bermuka dua, ponsel juga sebelumnya sudah ada yang hadir dengan muka dua bahkan juga sudah cukup mala diluncurkan.

Ponsel bermuka dua tersebut yakni YotaPhone. Mungkin dari anda ada yang merasa aneh jika mendengar namanya, tetapi fakta tersebut memang benar adanya pabrikan asal Rusia tersebut yang pernah menapaki kakinya di Indonesia, pada tahun 2016 yang lalu.

Baca Juga : Inilah Jejeran 40 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 9 !

Saktu itu, YotaDevices yang mengusung ponsel bermuka dua pada generasi keduanya, yakni YotaPhone 2. Serupa dengan generasi terdahulu, YotaPhone 2 yang juga dilengkapi dengan dua layar.

Sementara untuk spesifikasi lengkapnya, dimana YotaPhone 2 yang mengusung layar utama berteknologi AMOLED dengan resolusi full HD (1920 x 1080 pixel) dengan bentang layar 5 inch, sedangkan untuk layar kedua atau sekundernya yang menghadirkan teknologi Electronic Paper Display (EDP) atau sering disebut dengan E-ink. Untuk layar dari YotaPhone dengan diberi julukan dengan Always-On yang berukuran 4,7 inch.

Penggunaan dua layar tersebut yang dibuat dengan tidak bersinggungan satu sama lain. Agar pengoperasian layar dapat dilakukan secara bergantian. Misalnya ketika mengoperasikan layar utama, maka untuk layar kedua tersebut tidak akan merespon sentuhan, dan begitu sebaliknya.

Baca Juga : Keren Abis! Ini 5 Smartphone Yang Diklaim Bisa Awet Sampai 10 Tahun Kedepan!

Layar EDP yang disematkan di bagian layar kedua atau belakang, yang merupakan teknologi layar yang hanya dapat menampilkan warna hitam dan putih saja, sehingga daya tersebut disebut hingga mendekati 0 watt. Sebab layar kedua yang tergolong hemat, juga biasanya dipakai untuk membaca saja.

Sementara untuk jeroan, YotaPhone 2 yang memiliki dapur pacu yang tergolong lumayan, dengan disenjatai oleh prosesor Snapdragon 801 yang disokong RAM berkapasitas 2GB dengan memori intrenal mencapai 32 GB, tak lupa fitur kamera yang disematkan beresolusi 8 MP dengan lensa selfie 2 MP.

Baca Juga : Berikut Ini Bahaya Mendengarkan Musik di Smartphone Saat Tidur!