Predikat ‘Perusak Harga Pasar’ Akan Hilang Jika Melihat Harga Harga Xiaomi Mi 7

0
2883
xiaomi-mi-7
copyright©tribunmanado

 Melenceng dari Tradisi, Harga Xiaomi Mi 7 Mencapai Rp 5,9 Juta?

Eratekno.com – Seperti diketahui jika selama ini Xiaomi mendapat predikat sebagai ‘perusak harga pasar samrtphone’. Bagaimana tidak, lini-lini smartphone buatan perusahaan teknologi asal Tiongkok ini kerap kali mengusung spesifiksi mumpuni dengan harga terjangkau.

Namun sepertinya tradisi harga murah untuk smartphone garapannya ini, pelan-pelan mulai ditinggalkan oleh Xiaomi. Rumor beredar menyebutkan jika Xiaomi akan menjual produknya sebanding dengan spesifikasi yang dihadirkan dalam ponsel tersebut.

Terbukti dari salah satu ponsel flagshipnya yakni Xiaomi Mi 7 yang dikabarkan akan diluncurkan dengan harga mulai 475 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 5,9 jutaan. Dengan harga yang terbilang mahal itu pengguna juga akan mendapatkan spesifikasi mumpuni.

Baca juga : Geser Samsung, Xiaomi Jadi Vendor Smartphone Teratas di India

Pengguna akan mendapatakan ‘jeroan’ yakni Snapdragon 845, RAM berkapasitas 8 GB serta tampilan 5,65 inci beresolusi Full HD Plus. Selain itu rumor lain menyebutkan jika Xiaomi Mi 7 akan dibuatkan juga varian ‘Plus’ dengan tampilan layar OLED yang berukuran 6,01 inci.

xiaomi-mi-7
copyright©kompastekno

Meskipun spesifikasi yang ditawarkan berkelas smertphone premium, namun harga yang dipatok Rp 5,9 juta oleh Xiaomi bisa dikatakan kurang menggiurkan atau kuranag menarik minat pengguna. Jika dibandingkan denga harga Xiaomi Mi 6 yang diluncurkan tahun 2017 kemarin, harganya naik sekitar 30 persen.

Pada saat pertama kali dikenalkan, Mi 6 dijual dengan harga mulai 360 dollar AS atau setara dengan Rp 4,5 jutaan. Dengan harga yang bisa dibilang cukup tinggi, Xiaomi sudah memberikan kemampuan berkalas kala itu, sekaligus menjajarkannya dengan smartphone kelas premium.

Mi 6 saat itu menggunakan daya pacu terbaik pada zamannya yakni Snapdragn 835 dari Qualcomm. Dengan daya pacu yang digunakan tersebut menjajarkannya dengan Samsung Galaxy S8 yang kisaran harganya jauh diatas Mi 6. Sedangkan isu mengenai harga Mi 7 yang justru melambung tinggi dari harga biasanya belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Xiaomi.

Baca juga : Terungkap, Ini Dia Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 5

Maka dari itu mengenai harga Rp 5,9 juta untuk Xiaomi Mi 7 belum bisa dipastikan kebenarannya. Jika benar artinya Xiaomi mulai meninggalkan prinsip perusahaan yakni menghadirkan smartphone kelas premium untuk kelas yang lebih luas. Smartphone terbaru Xiaomi ini diklaim akan meluncur pada bulan Februari mendatang di Barcelona.

Kabar lain menyebutkan jika vendor ponsel asal Tiongkok ini akan unjuk gigi pada event Mobile World Congres (MWC) yang akal dihelat di Barcelona, Spanyol tanggal 26 Februari sampai 5 Maret 2018 mendatang. Kehadiran pada MWC 2018 diketahui dari sebuah dokumen tata letak gerai (booth) pameran. Nama Xiaomi terdaftar akan menempati stand nomor 6B30 yang terletak di Aula 6.

Baca juga : Foto Diduga Xiaomi Mi X6 Beredar di Internet, Seperti Apa?