Produsen Asal Rusia Ini Hadirkan Ponsel Kuat Dan Tangguh yang Dijamin “Anti-Meledak”

antiledak

Tren istilah ponsel “meledak” memang sedang naik daun akhir-akhir ini, di mana Samsung sangat merugi akibar banyaknya laporan Galaxy Note 7 yang meledak dan terbakar. Memanfaatkan momen tersebut, sebuah perusahaan Rusia bernama Zavod Goreltex yang merupakan perusahaan alat elektronik memperkenalkan ponsel yang “tahan-ledakan”.

Menurut laporan Bloomberg, beberapa peralatan lain yang diproduksi oleh perusahaan Rusia ini meliputi kotak terminal, lemari kaca kontrol, panel kontrol, pemutus sirkuit, stasiun switching, stasiun indikasi, alarm cahaya, dan alarm suara-cahaya. Dan itu hanya beberapa produk yang diproduksi perusahaan dengan klaim tahan-ledakan.

Sekalian menyindir recall Samsung Galaxy Note 7 hingga dua kali, Goreltex telah memperkenalkan ponsel fitur tahan-ledakan. CTG-ST adalah versi yang disempurnakan dari handset sebelumnya yang dibuat oleh perusahaan. Tak hanya tahan ledakan, ponsel ini juga merupakan ponsel tangguh yang cocok untuk pemakaian ekstrim.
antiledak2

Ponsel ini dilengkapi dengan layar 2,2 inci beresolusi 240 x 320 piksel, dan memiliki chip MediaTek MT6260A. Karena bukan smartphone, ponsel ini hanya memiliki memori internal 1MB dan masih bisa diperluas dengan microSD. Ponsel ini juga memiliki kamera 3MP serta baterai 2500mAh, yang terbilang sangat besar untuk sekelas ponsel fitur. Hal lain yang menjadikan ponsel ini sangat tangguh adalah, sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan air dan debu. Ponsel dengan konektivitas EDGE ini terbuat dari karet dan fiberglass, dan mampu bertahan jika dijatuhkan dari ketinggian 1,6 meter. Sayangnya untuk harga saat ini belum diketahui.