Punya Aspek 19:9, Benarkah Huawei ANE-LX1 Adalah Huawei P20 Pro?

0
520
Huawei-ANE-LX1
copyright©tabloidpulsa

Huawei ANE-LX1 Adalah P20 Pro, Smartphone ynag Bakal Miliki Aspek 19:9

Eratekno.com – Huawei berapa waktu terakhir dikabarakan tengah menggarap jajaran smartpone seri Nova terbarunya. Belum selesai, kali ini vendor asal Cina tersebut dikabarkan sedang menggarap smartphone lainnya yang mempunyai desain premium dan kemungkinan ditargetka untuk segmen high-end.

Informasi tersebut pertama kali mencuat dari bocoran di Slashleaks yang memuat laman sertifikasi FCC yang dilakukan oleh Huawei. Dalam dokumen tersebut tercantumkan sebuah perangkat dengan kategori ‘mobile phone’ yang terdaftar dengan nomor model Huawei ANE-LX1 dan smartphone ini juga merupakan Huawei P20 Pro.

Baca juga : Asyik.. Lebih Cantik, Varian Baru LG V30 Plus Rasberry Rose Siap Hadir di Tanah Air Lho!

Pada laman pertama dengn jelas terlihat skeman desain model ANE-LX 1 ini akan mempunyai dimensi panjang x lebar yakni 148x70mm dengan diameter 157mm. Sedangakan terlihat pada bagian belakang, terdapat skema posisi kamera utama yang ditempatkan disudut kiri atas.

Posisi kamera utama tersebut terletak berdekatan dengan penempatan GPS, WiFi dan Bluetooth. Sedangkan pada bagian atas di belakang smartphone, ditempatkan antenna sekunder serta bagian bawahnya untu antenna utama. Pada bagian depan, sensor IR promixty ditempatkan dibagian tengah-atas layar.

Huawei-ANE-LX1
copyright©tabloidpulsa

Dokumen laman FFC tersebut juga memperlihatakan rincian komponen baterai yang nantinya bakal disematkan pada Huawei ANE-LX1. Jenis daya yang digunakan yakni recharge Lithium-Ion yang diporduksi dan dipasok oleh 3 perusahan manufaktur baterai yakni Desay, Sunwoda dan SCUD.

Tertulis dengan jelas dalam dokumen jika jenis komponen baterai yang nantinya digunakan oleh ANE-LX1 mempunyai nomor model: HB366481ECW. Kemudian juga tertuliskan kapasitas daya 2,900 mAh, nominal voltage 3,82V dan charging voltage 4,40 V.

Baca juga : Huawei P20 Punya Tiga Kamera Total 40 Megapiksel, Akankah Dirilis Bulan Depan?

Cukup diketahui jika setiap vendor berbasis sistem operasi (OS) Android kecuali Samsung yang memiliki rasio layar 18,5:9, sepertinya mempunyai aspek rasio layar 18:9 di sepanjang tahun 2017. Huawei sendiri tengah menyiapkan smartphone dengan aspek rasio yang melampaui layar perangkat buatan Samsung.

Bocoran sebelumnya menyebutkan jika ponsel dengan rasio layar 18,7:9, kali ini justru terungkap jika Huawei bakal menggunkan layar dengan rasio 19:9. Sedangkan dalam pengujian HTMLM5 sediri, Huawei ANE-LX1 sepertinya akan menjalankan OS Android 8.0 Oreo, rasio aspek 19:9 dan memiliki resolusi 1.080×2.280 piksel. Jika benar Huawei menyiapkan ponsel denga aspek rasio tersebut, maka kemungkinan besar layar yang digunakan merupakan buatan Synaptics.

baca juga : Huawei Honor V10 Kini Terima Update Fitur Canggih Lho, Seperti Apa?