Qualcomm: Smartphone dengan Jeroan Snapdragon Bisa Terima Android P Lebih Awal !

0
197
[email protected]

Smartphone dengan Otak Snapdragon Bisa Terima Android P Lebih Awal ! Ini Alasannya

Eratekno.com – Sistem operasi Android yang kini masih mempunyai masalah perihal fragmentasi sehingga hal tersebut yang membuat Google untuk memberikan satu solusi kepada beberapa pabrikan smartphone yakni dengan memperkenalkan Project Treble. Sejalan dengan hal tersebut, Qualcomm yang juga mengumumkan kemitraannya dengan Google yang turut mempermudah hal itu.

Baca Juga : Huawei Y3 2018 Bakal Jadi Smartphone Android Go Pertawa Huawei Lho ! Ini Spesifikasinya

Melalui blog resminya, Qualcomm yang turut menjelaskan mengenai kerja samanya dengan Google. Langkah pertama yakni memecahkan masalah fragmentasi yang tengah terjadi di dalam sistem operasi Android, terutama untuk menjadikan Android P agar lebih mudah untuk diakses pada platform Snapdragon yang dikembangkannya.

Android P
copyright©AndroidHeadline

Oleh sebab itu, Qualcomm yang berupaya keras untuk memaksimalkan SoC yang kini sedang dikembangkannya, terutama chipset Snapdragon 845, Snapdragon 636 dan Snapdagon 660.nantinya perangakat tersebut yang bakal didukung dengan kehadiran tiga SoC tersebut yang bakal mendapatkan Android P tiga bulan lebih cepat dari yang seharusnya.

Baca Juga : Google Bakal Genjot Fitur Android Khusus untuk Ponsel Berponi atau Notch ?

Disamping itu, Qualcomm yang memiliki harapan nantinya SoC Snapdragon seri lain besutannya juga dapat mendukung dengan Project Treble di masa yang akan datang. Maksudnya, Project Trebel tersebut harus dapat dikembangkan lebih lanjut di luar Android P sehingga kedepannya dapat memberikan kemudahan serta kecepatan bagi produsen smartphone untuk memperbarui perangkat besutannya.

Sudah pasti, kabar baik ini merupakan harapan para produsen chipset lainnya, sehingga dapat mengerjakan sesuatu yang serupa dengan Qualcomm dan Google. Banyak yang berharap, dimana para vendor smartphone dan operator telekomunikasi dapat ikut berperan dalam memecahkan masalah ini. Seperti yang telah kita ketahi, Google yang sudah mengumumkan tentang kehadiran Android P Beta Program.

Tak hanya Pixel Series saja, Google yang turut membuka kepada Sony Mobile, Xiaomi, Nokia, OnePlus, Oppo dan Vivo untuk mencicipi sejumlah fitur yang ada pada Android P. dimana dari masing-masing perangkat yang sudah disenjatai dengan prosesor besutan Qualcomm.

Baca Juga : Inilah 5 Cara Mudah, Untuk Mempercepat Pengisian Daya Smartphone Android !