Resmi Diperkenalkan, Samsung Galaxy A9 Gunakan Layar 6 inci

Samsung Galaxy A9

Akhirnya setelah sekian lama menjadi rumor, Samsung Galaxy A9 resmi diumumkan di China. Ponsel ini menggunakan layar lebar 6 inci dengan resolusi Full HD Super AMOLED.

Tidak hanya itu sebagai ponsel kelas tertinggi dari varian Galaxy A-Series beberapa keunggulan diberikan. Ponsel ini hadir dengan kamera 13 mega pixels yang dilengkapi fitur f/1.9 aperture dan 1/3 sensor size sehingga kualitas gambar yang dihasilkan akan jauh lebih tajam dan jernih.

Pada sektor permesinan Galaxy A9 hadir dengan prosessor Octa-core dengan pemasangan dua inti Quad-core sekaligus yakni berkecepatan 1.8 GHz Cortex-A72 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Namun pada chipset yang digunakan bukan menggunakan Qualcomm Snapdragon 620 seperti yang dirumorkan melainkan mengandalkan spadragon 652. Kemampuan permesinan diskong oleh kapasitas RAM 3 GB.

Ponsel ini didukung oleh kapasitas baterai ekstra besar 4000 mAh dan dilengkapi teknologi Fast Battery Charging untuk mengisi daya lebih cepat. Sementara memori internalnya berukuran 32 GB dengan tambahan maksimal hingga 128 GB.

Secara keseluruhan ponsel ini memiliki kualitas terbaik dari galaxy A-Series. Rencananya Samsung Galaxy A9 akan dirilis pada bulan Januari 2016 dan china sebagai negara pertama yang mendapatkan ponsel ini.

Kisaran Harga Samsung Galaxy A9 juga belum diketahui, kita tunggu saja informasi selanutnya dan kapan ponsel ini akan masuk ke Indonesia.