Resmi Dirilis, OnePlus 3T Dijual Rp 5.8 Jutaan

OnePlus 3T

ERATEKNO.COM. Vendor asal China OnePlus resmi merilis OnePlus 3T, ponsel yang memiliki desain sama dengan OnePlus 3 terdiri dari beberapa varian warna baru seperti Gunmetal (abu-abu gelap) yang menggantikan Graphite (abu-abu terang) pada OnePlus 3. Meski demikian, varian Soft Gold masih dipertahankan pada perangkat teranyar ini.

Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi android 6.0 Marshmallow dan dikombinasikan dengan OxygenOS 3.5 untuk menampilkan antar muka yang elegan dan juga responsif.

Seperti dirumorkan sejak berminggu-minggu lalu, OnePlus 3T merupakan seri upgrade dari OnePlus 3, ini bisa dilihat dari peningkatakan spesifikasi permesinannya. Diketahui chipset yang digunakan sudah Qualcomm Snapdragon 821 sebagai chipset yang biasa digunakan di ponsel kelas atas.

OnePlus 3T

Sementara itu, agar kinerjanya makin garang, OnePlus 3T diperkuat RAM besar 6 GB dengan kapasitas memori internal yang terbagi dua pilihan yakni 64 GB dan 128 GB. Sayangnya, ponsel ini tanpa menyediakan slot untuk microSD sebagai media penambah kapasitas memori sehingga pengguna harus puas dengan memori bawaan.

Ponsel ini dipersenjatai dengan kamera yang sama baik depan maupun belakang yakni 16 MP. Fiturnya cukup canggih seperti EIS, OIS, serta PDAF. Agar ponsel memiliki waktu online lebih lama, kapasitas baterai ditingkatkan menjadi 3400 mAh.

Kelebihan OnePlus 3T juga tampak dari kualitas layar 5.5 inci dengan material AMOLED. Layar tersebut dibekali resolusi setara Full HD atau 1080p.

Harga HP OnePlus 3T

Sayangnya, ponsel ini tidak dijual di Indonesia mengingat OnePlus tidak bertahan lama tinggal di Indonesia akibat tidak memenuhi regulasi TKDN Indonesia.

Dilihat dari situs OnePlus, tanggal 22 November mendatang akan mulai didistribusikan ke AS dan Kanada, serta tanggal 28 November ke kawasan Eropa. Harga OnePlus 3T mulai USD.439 atau setara Rp 5,8 jutaan