Resmi Meluncur, Apple Hadirkan iPad 9,7 Inci dengan Banderol Murah, Berapa Harganya?

0
237
iPad 9,7 Inci
[email protected]

Khusus Buat Dunia Pendidikan, Apple Luncurkan iPad 9,7 Inch Berharga Murah

Eratekno.com – Apple mengikuti jejak Oppo, Huawei, Honor dan Xiaomi untuk meluncurkan produk terbarunya pada Selasa, 27 Maret 2018. Perusahaan kenamaan Amerika Serikat (AS) tersebut turut serta meramaikan hajatan berupa peluncuran perangkat baru itu.

Apple merilis perangkat barunya yakni berupa iPad dengan layar berukuran 9,7 inci dengan harga lebih murah. Dapat dikatakan menjadi tradisi kalau Apple menggelar acara di bulan Maret. Namun tahun 2018 ini tidak semegah tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga : Waduh Berani Sekali, Karyawan Apple yang Palsukan Jam Kerja Naik Empat Kali Lipat

Acara yang dilangsungkan di Lane Tech College Prep School di Chicagi, Amerika Serikat tersebut memang terfokus untuk pendidikan. Oleh karena itu, tak banya perangkat yang dikenalkan dan raksasa teknolgi yang berbasis di Cupertino itu membawa iPad 9,7 inci generasi terbaru tersebut untuk digunakan belajar.

Apple menyematkan pada tablet terbarunya ini prosesor A10 Fusion Chip guna mendukung kinerjanya. Sedangkan untuk sektor fotografi, perangkat ini menggunakan kamera belakang 8 MP dan pada kamera depan mendukung HD Face Time. Tablet ini juga membawa fitur Touch ID, dukungan LTE serta baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam lamanya.

iPad 9,7 Inci
[email protected]

Lebih menariknya lagi iPad 9,7 inci terbaru ini telah mendukug Apple Pencil. Dengan begitu memungkinkan para murid untuk melakukan banyak hal di dalamnya. Mereka juga dapat meningkatakan proses belajar dan mengajar karena Apple memberikan sejumlah fitur pendidikan. Salah satu fitur pendidikan tersebut yakni smart annotation yang memungkinkan pengajaran laporan langsung dari Pages.

Baca juga :  Siap Meluncur, Apple Segera Perkenalkan iPad Murah !

Sementara itu untuk harganya, Apple melepas iPad dengan harga murah yakni sekitar 329 dollar AS atau setara Rp 4,7 jutaan. Akan tetapi untuk kalangan pendidikan terdapat harga khusus. Perusahaaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini memberikan harga 299 dollar AS atau setara Rp 4,2 jutaa untuk kalangan pendidikan.

Sebelumnya dikabarkan jika acara pendidikan yang digelar tersebut dimanfaatkan oleh Apple memang untuk meluncurkan produk terbarunya yang diperuntkan bagi edukasi anak usia sekolah. Apple sendiri sudah meerncanakan iPad 9,7 inci terbarunya itu dengan label harga lebih rendah. Produknya itu akan dutujukan pada pasar pendiikan dengan Google dan Microsoft menjadi pemain besar di segmen tersebut.

Baca juga : Tak Hanya iPad Pro, Apple Bakal Merilis Dua iPad Terbaru dengan Sederet Kelebihan Tahun 2018