Resmi Meluncur, Xiaomi Redmi 3 Dibandrol Sejutaan

Harga Xiaomi Redmi 3

ERATEKNO.COM – Lama diberitakan, akhirnya Xiaomi Redmi 3 resmi diperkenalkan senin lalu. Ponsel ini sebagai generasi ketiga dari Redmi atau penerus dari Xiaomi Redmi 2.

Meski demikian ponsel ini nantinya akan dibandrol cukup murah yakni diharga USD.106 atau sekitar Rp.1,4 jutaan. Bahkan harga tersebut dikatakan tidak akan ada perbedaan yang mencolok walaupun dijual diluar Tiongkok.

Spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi Redmi 3 terbilang apik dan memiliki kemampuan dua kali lipat lebih tangguh dibanding Redmi 2. Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi android Lollipop v5.1 serta diperkuat prosessor Snapdragon 616 berbasis 64 bit dengan kecepatan Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53. Kapasitas RAM diperbesar menjadi 2 GB agar multitasking semakin lancar.

Ponsel dengan layar 5 inci berjenis IPS-LCD diberikan resolusi standar setara HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 294 ppi.

Keunggulan lainnya tampak dari sektor fotography, Mengandalkan kamera utama 13 mega pixels lengkap dengan fitur autofocus, digital image stabilization serta 5 element lens yang mampu menghasilkan gambar sangat apik. Apalagi kamera disisi depan juga lebih besar dibanding versi sebelumnya dengan 5 mega pixels. Kapasitas memori juga diperbesar menjadi 16 GB serta slot microSD hingga 128 GB.

Ponsel dual SIM GSM ini telah mendukung jaringan 3G dan 4G LTE serta fitur konektivitas yang lengkap seperti wifi, microUSB, bluetooth dan bahkan Infra Red. Sementara kapasitas baterai lebih besar dengan 4100 mAh berjenis Li-Po Non-Removable.

Desain ponsel Xiaomi Redmi 3 hadir lebih menawan dengan balutan metal yang solid membuat ponsel tampak kokoh serta cover belakang dengan ornamen kotak-kotak kecil.

Xiaomi Redmi 3 secara resmi telah dipasarkan hari ini, 12 Januari 2016 di Tiongkok, belum diketahui kapan akan mulai didistribusikan ke beberapa negara termasuk Indonesia, jika harganya ada dikisaran Rp.1,4 hingga Rp.1,5 jutaan nampaknya ponsel ini akan sangat laris manis.