Review Harga dan Spesifikasi Infinix Zero 4, Ponsel Kamera 16 MP Laser Autofocus dan OIS

Review Harga dan Spesifikasi Infinix Zero 4, Ponsel Kamera 16 MP Laser Autofocus

Infinix Zero 4, ponsel Android Marshmallow andalkan kamera 16 MP dengan fitur aperture f/2.0, Laser Autofocus dan Optical Image Stabilization (OIS), harga Rp.2,999,000

Spesifikasi Infinix Zero 4

UMUM
Diperkenalkan Dijuald i Indonesia, Januari 2017
Type Candy Bar
Dimensi/Berat 152 mm x 75,3 mm x 8,1 mm/ 168 gram
SIM Dual SIM GSM
Network GSM- HSPA- LTE
LAYAR
Ukuran dan Resolusi 5.5",  Full HD 1080 x 1920
Jenis Layar IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Fitur XOS UI 2.0
Multitouch
Corning Gorilla Glass 3
2.5D curved glass screen
CPU
Sistem Operasi Android v6.0 Marshmallow
Prosessor Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
Chipset MediaTek MT6753
GPU Mali-T720MP4
MEMORI
Memori Internal 32 GB
Memori Eksternal Hingga 256 GB dengan microSD
RAM 3 GB RAM
INTERNET / KONEKTIVITAS
4G LTE
3G HSPA Plus
2G EDGE dan GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Fitur Konektivitas Bluetooth v4.0 A2DP
microUSB v2.0
KAMERA
Depan 8 MP,f/2.2, LED flash
Belakang 16 MP, f/2.0
Fitur Kamera Laser autofocus, Optical Image Stabilization (OIS),  sensor Sony IMX230, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, ISO Setting Video: Yes
Sensors Fingerprint, accelerometer, proximity, compass, ambient light
Message SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
Browser HTML5
Java
Lainnya Radio FM
Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor Document viewer
BATERAI
Jenis Non-Removable Li-Ion 3200 mAh
Fitur Fast Battery Charging
Aktif/Bicara

Review Harga dan Spesifikasi Infinix Zero 4. Penghujung akhir tahun 2016 ini, Infinix rersmi merilis produk andalannya yakni Infinix Zero Infinix Zero 4 dan Infinix Zero 4 Plus. Ponsel ini masuk ke pasar Indonesia dan menawarkan banyak keunggulan. Salah satunya adalah kamera canggih 16 MP dengan fitur laser autofocus dan optical image stabilization (OIS). Mengenai harga yang ditawarkan sangat kompetitif yakni dibandrol sekitar Rp.3 juta. Lantas bagaimana spesifikasi ponsel ini secara keseluruhan? Mari kita ulas lebih dalam.

Review Spesifikasi Infinix Zero 4

Desain Elegan dengan Bodi Alumunium serta Layar Lebar 5.5 inci

Ponsel ini tampil lebih garang dan kokoh dengan bodi metal alumunium, secara tampilan memang cukup elegan, apalagi dimensinya mencapai 152 mm x 75,3 mm x 8,1 mm dan bobot 168 gram membuatnya terlihat lebih lapang dan besar, namun demikian sudah diimbangi dengan lebar layar 5.5 inci sehingga pantas saa jika ponsel ini masuk dalam jaaran phablet berkualitas.

Menariknya kaca pada layar menggunakan Corning Gorilla Glass 3 dengan desain 2.5D curved glass atau melengkung pada kedua sisinya semakin menambah kesan mewah. Panel layar IPS-LCD cukup tajam untuk menampilkan gambar yang lebih jelas hingga kemiringan sudut 178 drajat. Spesifikasi layar Infinix Zero 4 juga cukup tinggi dimana resolusinya setara dengan 1080 x 1920 pixels atau full HD.

Mesin Octa-core Kapasitas RAM 3 GB dan memori 32 GB

Spesifikasi permesinan Infinix Zero 4 tergolong sangat tinggi untuk ponsel seharga Rp.3 jutaan kurang. Chipset MediaTek MT6753 berbasis komputasi 64 bit dipercaya sebagai otak dari prosessor Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53. Dengan spesifikasi ini memungkinkan aktivitas pengolahan data lebih cepat dan maksimal. Apalagi diperkuat dengan RAM ekstra besar 3 GB menjadikan aktivitas multitasking lebih ringan, begitupun bagi sobat penggemar dunia game android maka dengan ponsel ini semua game sanggup dijalankan lebih lancar dan normal.

Review Harga dan Spesifikasi Infinix Zero 4, Ponsel Kamera 16 MP Laser Autofocus

Pengguna semakin leluasa menyimpan berbagai file aplikasi seperti game mengingat ponsel Infinix Zero 4 ini dibekali dengan ruang memori internal 32 GB. Perlu diketahui, ponsel ini juga berjalan dengan OS Android 6.0 Marshmallow yang tentu saja mendukung banyak fitur dan aplikasi android terbaru yang ada di playstore. Kualitas grafis juga tak perlu diragukan lagi dengan GPU Mali-T720MP4 serta dukungan layar jernih dan mesin garang, kartu pengolah grafis akan bekerja optimal untuk menampilkan gambar halus dan lebih realistis.

Kamera Canggih 16 MP dengan Desain Menonjol dan Laser Autofocus

Jika anda melihat bagian belakang ponsel Infinix Zero 4 maka akan didapati kamera dengan desain menonjol, bisa jadi Infinix ingin menunjukan kualitas kamera yang ada pada ponsel ini lebih dominan. Jelas saja dengan kamera 16 MP sudah pasti gambar foto yang dihasilkan jauh lebih berkelas. Apalagi diketahui kamera ponsel ini diperkuat sensor besutan Sony IMX230 dan aperture f/2.0 untuk tangkapan cahaya lebih besar.

Bukan hanya itu, kamera Infinix Zero 4 hadir dengan teknologi laser autofocus sehingga objek bidikan tidak akan lari begitu saja dan mampu mencapai kecepatan fokus lebih maksimal. Apalagi diimbangi dengan Optical Image Stabilization (OIS) sehingga objek yang dibidik semakin stabil. Fitur-fitur lainnya semakin memaksimalkan foto atau video yang dihasilkan dengan kamera utama.

Review Harga dan Spesifikasi Infinix Zero 4, Ponsel Kamera 16 MP Laser Autofocus

Sementara disisi depan dihadirkan kamera 8 MP dengan fitur pendukung aperture f/2.2, sudut pandang 83 derajat serta Soft LED Flash untuk mendukung aktivitas selfie lebih berkualitas.

Kapasitas Baterai Besar dengan Fitur Fast Battery Charging

Dengan kapasitas baterai 3200 mAh membuat ponsel lebih tahan lama, bukan hanya itu, dari data yang kami dapatkan ponsel ini mampu bertahan hingga 300 jam saat digunakan untuk melakukan panggilan telpon ataupun menerima telpon. Fitur pendukungnya adalah Fast Battery Charging dengan xCharge berdaya 3 ampere sehingga proses pengisian daya lebih cepat penuh.

Fitur Lengkap, Dual SIM dan Fingerprint Sensor Multifungsi

Kelengkapan Infinix Zero 4 lainnya adalah fitur pendukung yang sangat lengkap, ponsel ini menyediakan dua slot untuk sim card GSM dengan dukungan jaringan 4G LTE, artinya selain komunikasi lebih lancar juga mampu memberikan kecepatan akses internet super cepat dijaringan 4G LTE. Pastinya ponsel ini juga dibekali dengan fitur konektivitas yang lengkap.

Bukan hanya itu, sensor pemindai sidik jari (fingerprint sensor) memiliki fungsi yang lebih lengkap. Fitur ini disematkan pada bagian belakang ponsel dibawah kamera, dimana anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti sebagai tombol kamera, mengaktifkan ponsel, mengaktifkan aplikasi, mengunci ponsel dan lain sebagainya.

Harga Ponsel Infinix Zero 4

Ponsel ini rencananya akan mulai dijual di Indonesia pada bulan Januari 2017. Ponsel Infinix Zero 4 yang diboyong ke Indonesia adalah versi dual SIM dengan dukungan jaringan 3G dan 4G LTE. Ponsel ini nantinya akan bersaing di papan menengah dengan harga Infinix Zero 4 mencapai Rp.2,999,000. Jelas jika dibandingkan dengan ponsel merek lain dengan spesifikasi yang sama, ponsel ini bisa dikatakan lebih murah.