Review Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Edge, Ponsel Mewah RAM 6 GB

Harga Lenovo ZUK Edge

Lenovo ZUK Edge, Ponsel dengan desain mewah berbezel tipis ini diperkuat mesin Quad-core Kyro dengan RAM 6 GB. Juga sudah berjalan dengan sistem operasi android 7.0 Nougat. Ponsel ini juga diperkuat kamera 8 MP dan 13 MP yang cukup canggih.

Spesifikasi Lenovo ZUK Edge

UMUM
Diperkenalkan Desember 2016
Type Candy Bar
Dimensi/Berat 142.9 x 74.5 x 7.7 mm/160 gram
SIM Dual SIM GSM (Nano SIM)
Network 2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G: HSDPA
4G: LTE
LAYAR
Ukuran dan Resolusi 5.5",  Full HD 1080 x 1920p, ~401ppi
Jenis Layar IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Fitur ZUI 2.5
Multitouch
CPU
Sistem Operasi Android v7.0 Nougat
Prosessor Quad-core (2x2.35 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
GPU Adreno 530
MEMORI
Memori Internal 64 GB
Memori Eksternal
RAM 4 GB/ 6 GB RAM
INTERNET / KONEKTIVITAS
4G LTE
3G HSPA 42.2/5.76 Mbps
2G EDGE dan GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Fitur Konektivitas Bluetooth v4.1 A2DP
microUSB v3.1, Type-C reversible connector
KAMERA
Depan 8 MP, f/2.2, 1/4" sensor size, 1.12 µm pixel size, 1080p
Belakang 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus
Fitur Kamera LED flash, 1.3 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video: Yes
FITUR LAIN
Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, heart rate, altimeter
Message SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
Browser HTML5
Radio Yes
Lainnya Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Photo/video editor
Document viewer
24-bit/192kHz audio
Active noise cancellation with dedicated mic
BATERAI
Jenis Non-removable Li-Ion 3100 mAh
Siaga
Aktif/Bicara

Review Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Edge - Lenovo baru saja merilis seri terbaru dari keluarga ZUK, kali ini Lenovo ZUK Edge yang telah lama menjadi bahan perbincangan didunia maya. Meski demikian, ponsel ini nantinya kaan dijual kepasaran pada Januari 2017 mendatang. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dari ponsel ini selain tentu saja desainnya yang sangat mewah karena menggunakan dua sisi lengkungnya, maka tak heran kalau ponsel ini diberi embel-embel nama ZUK EDGE. Berikut ulasannya.

Desain Mewah dengan Bezel yang Sangat Minimalis

Beberapa pengamat mengatakan ponsel ini adalah saingan kuat Xiami Mi Mix. Anda pasti ingat dengan ponsel Xiaomi satu itu yang diperkenalkan bulan Oktober lalu. Ponsel tersebut menyuguhkan desain mewah dengan bezel sangat minimalis sehingga dibagian depan tampak lebih dominan layar. Begitupun dengan Lenovo ZUK Edge. Ponsel ini juga dipasnag bezel yang sangat minimalis, meski secara keseluruhan tidaklah se ekstrim Xiaomi, namun tetap pada bagian depan masih terlihat full layar.

Bezel minimalis pada Lenovo ZUK Edge hanya dominan pada kedua sisinya saja juga dengan model lengkung 2.5D curved glass. Sementara bagian atas dan bawah layar masih menyisakan ruang yang sedikit seksi. Dimensinyapun cukup lapang mencapai 142.9 x 74.5 x 7.7 mm dengan berat 160 gram. Untuk ukuran layar 5.5 inci tentu saja masih terlihat tipis karena masih dibawah 8 mm untuk ketebalannya.

Lenovo ZUK Edge

Layarnya berukuran 5.5 inci dengan panel In Plane Switchess (IPS-LCD) yang kita tahu kualitasnya sangat tajam. Apalagi layar tersebut sangat ernih karena diimbangi dengan resolusi tinggi setara full HD atau 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 401 ppi. Jelas penggemar akan lebih nyaman mengoperasikan ponsel ini selain layarnya yang lapang juga jernih dan nyaman di mata. Tampuilan antar muka akan jauh lebih user friendly, sederhana namun juga terlihat elegan berkat OS ZUI 2.5, apalagi dipadukan dengan sistem operasi android 7.0 Nougat yang lebih baru dan modern dengan banyaknya fitur pendukung yang menyenangkan.

Mesin Garang, RAM dan Memori Besar!

Lenovo ZUK EDGE juga menawarkan kemampuan yang tak kalah garangnya dibandingkan ponsel-ponsel flagship merek lainnya. Ponsel ini selain menggunakan sistem operasi android Nougat yang jauh lebih responsif dibanding versi sebelumnya juga didukung oleh sistem permesinan kelas atas. Lihat saja bagian Chipset dimana ponsel ini menggunakan seri Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 sebagai seri tertinggi awal tahun 2016 lalu. Jelas kinerjanya salam mengolah data akan jauh lebih cepat dan lebih responsif. Apalagi kinerja permesinan juga didukung prosessor Quad-core Kyro yang terdiri dari Dual-core 2.35 GHz Kyro dan dual-core 1.6 GHz kyro.

Selain diperkuat mesin-mesin yang garang dikelasnya, Lenovo ZUK Edge juga dibekali dengan RAM Ekstra besar 6 GB, anda juga bisa memilih versi RAM 4 GB untuk memenuhi kebutuhan ponsel yang responsif dan bertenaga. Sangat cocok bagi para pencinta game android. Bukan hanya itu, ponsel yang menggunakan layar jernih 5.5 inci juga mampu menampilkan gambar gragis halus berkualitas tinggi berkat GPU Adreno 530.

Penggemar Lenovo ZUK Edge bisa memanfaatkan memori internal ekstra besar 64 GB untuk menyimpan segala kebutuhan seperti menyimpan file, foto hingga aplikasi. Sayangnya ponsel ini masih "kekeuh" tidak dibekali slot microSD sehingga harus puas dengan memori bawaan.

Kamera Canggih 8 MP dan 13 MP Untuk Mengabadikan setiap Momen Lebih Sempurna

Kelebihan Lenovo ZUK Edge makin dirasakan dari kemampuannya menciptakan gambar foto yang tajam dan jernih. Dibagian depan disediakan kamera 8 MP dengan fitur canggih, aperture f/2.2, 1/4" sensor size hingga 1.12 µm pixel size semakin menyempurnakan foto selfie menjadi lebih tajam. Disamping itu, kamera belakang 13 MP juga dipekuat fitur phase detection autofocus dan juga fitur unggulan aperture f/2.2. Jelas meski ukurannya standar biasa saja, namun soal menciptakan gambar tentu masih sangat bisa dibanggakan.

Lenovo ZUK Edge

Fitur Lengkap Serta Dukungan Baterai Besar

Ponsel inipun menyediakan fitur yang lengkap, kebutuhan komunikasi yang jauh lebih lancar dengan adanya dual slot sim card GSM serta dukungan jaringan 3G dan 4G LTE, Disamping itu, adanya fitur konektivitas seperti Wifi, bluetooth v4.1 dan microUSB 3.1 memudahkan dalah terhubung dengan perangkat lain terutama untuk proses transfer file. Kelengkapa lainnya yang tak kalah mantapnya adalah sensor pemindai sidik jari atau fingerprint sensor, selain mampu meningkatkan keamanan ponsel juga memudahkan dalam pengoperasian.

Ponsel ini juga menawarkan kemampuannya bertahan lebih lama, baterai 3100 mAh yang cukup besar sanggup mensuplai daya seharian penuh, proses pengisian daya juga makin cepat berkat fitur Quick Charge 3.0. Jelas semua ini akan memanjakan pemiliknya.

Harga Ponsel Lenovo ZUK Edge

Mengenai harga HP Lenovo ZUK EDGE terbaru seperti dikatakan diatas ponsel ini dibandrol mulai Rp.4 jutaan. Versi RAM 4 GB ditawarkan seharga CYN 2299 Yuan atau sekitar Rp 4.430.000, sedangkan untuk varian RAM 6 GB ditawarkan seharga CNY 2499 Yuan atau sekitar Rp 4.815.000. Sayangnya, ponsel ini baru tersedia dipasar China saja dan belum dipastikan akan melenggang di tanah air.