Rilis 18 April, Xiaomi Redmi Note 5 Resmi Kantongi Sertifikasi TKDN

0
1568
XIaomi-Redmi-Note-5
[email protected]

Kantongi TKDN, Xiaomi Redmi Note 5 Bakal Melenggang di Indonesia Pada 18 April

Eratekno.com – Kita ketahui saat ini produsen smartphone asal Tiongkok seakan-akan menguasai pasar ponsel Indonesia. Salah satunya Xiaomi dan sang vendor pun tampaknya semakin betah berjualan perangkatnya di Tanah Air.

Usai merilis Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus pada pertengahan Februari lalu, pabrikan asal Tiongkok ini kembali meluncurkan Xiaomi Redmi Note 5 di pasar Tanah Air. Tanggal rilis perangkat terbaru ini di Indonesia telah diumumkan oleh akun media sosial resmi perusahaan.

Baca juga :  Redmi Note 5 Segera Sambangi Tanah Air, Usung Kamera Ganda 18 April Mendatang?

Nampak dalam unggahan akun Twitter @maiindoesia mengumumkan jika perangkat bakal meluncur pada tanggal 18 April 2018. Redmi Note 5 yang bakal melenggang di Indonesia ini kemungkinan merupakan rebranding dari Redmi Note 5 Pro yang sebelumnya telah diumumkan di India. Selain itu dapat dikatakan pula jika perangkat tersebut nantinya akan sama seperti model Redmi Note 5 yang dirilis di Cina bulan Maret lalu.

XIaomi-Redmi-Note-5
[email protected]

Sementara itu, menjelang peluncuran Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia, perangkat ini diketahui telah mengantongi sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Tercatat ponsel ini memiliki nomor model MI MEG7S dan berhasil meraih angka TKDN sebesar 30,03 persen. Kemudian model MI MEG7S, Erajaya juga mendaftarkan perangkat Xiaomi lain di website P3DN dengan mengusung nomor model MI M1803E6G yang juga berhasil meraih TKDN sebesar 30.03%.

Dengan begitu terdapat kemungkinan jika Xiaomi akan merilis dua perangkat terbarunya sekaligus di Indonesia. Kedua perangkat yang dimaksud tak lain yakni Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro. Akan tetapi untuk pemberitahuan lebih rinci sebaiknya menunggu sampai perangkat benar-benar dirilis oleh Xiaomi.

Baca juga : Tantang Xiaomi Redmi Note 5, Sharp Aquos S3 Mini Usung 6GB dan Kamera Selfie 20MP

Masih bicara soal Xiaomi Redmi Note 5, perangkat ini diketahui menggunakan layar IPS LCD 5,99 inci dengan resolusi FHD+ serta aspek rasio 18:9. Untuk jeroannya, perangakat ini dibekali dengan chipset Snapdragon 636, RAM 3GB/4GB/6GB dan ruang penyimpanan internal 32GB/64GB. Sedangkan performasnya sediri akan disokong dengan sistem operasi (OS) Android 8.0 Oreo dan daya baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Kemudian untuk sektor fotografi, Redmi Note 5 dibekali dengan kamera ganda (dual-camera) yang masing-masing beresolusi 12MP dan 5 MP lengkap dengan dual Pixel PDAF serta Flash LED. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 13 MP dan lengkap dengan lampu flash LED. Sedangkan Redmi Note 5 Pro yang telah dirilis di India menggunakan layar 5,99 inci, prosesor octa-core 1.8 GHz Snapdragon 636 serta dua pilihan RAM 4GB/6GB dan memori internal 64GB.

Baca juga : Bakal Jatuhkan Xiaomi Redmi Note 5, Lenovo S5 Bakal Hadir dengan RAM 6 GB, Android Oreo dan Baterai 6.000 mAh