Rumor, Apple Bakal Pangkas 20 Persen Komponen iPhone di 2018? Kenapa

0
108
[email protected]

Apple Bakal Potong 20 Persen Komponen iPhone di 2018? Ini Alasannya

Eratekno.comApple yang dikabarkan bakal memangkas 20 persen pesanan komponen yang dibutuhkan guna membuat iPhone di 2018. Berdasarkan laporan Nikkei Asian Review, informasi ini yang berasal dari empat orang sumber terpercaya. Seperti yang dilansir melalui Phone Arena, Senin (11/6/2018), empat orang sumber tersebut yang menyatakan, jika Apple yang bakal memangkas kapasitas produksi dari tiga model iPhone anyar yakni sebesar 20 persen.

Baca Juga : Tim Cook Bantah Apple Terlibat Kasus Berbagi Data dengan Facebook ? Benarkah

Apple cukup konservatif dalam hal pesanan untuk iPhone terbaru tahun ini. Untuk tiga model baru khususnya, total kapasitas yang direncanakan 20 persen lebih sedikit dibandingkan tahun lalu,” kata sumber di rantai pasokan. Dimana Apple pada tahun lalu yang menyatakan kepaa para mitra penyuplai jika perusahaan yang membutuhkan bermacam komponen untuk memproduksi 100 juta iPhone 8, iPhone 8 Plus serta iPhone X.

[email protected]

Menilai bermacam laporan sebelumnya, Apple yang diungkapkan bakal meluncurkan tiga varian iPhone anyar pada tahun ini, yakni iPhone Xs, iPhone Xs Plus yang dikemas dengan layar berukuran 6,5 inci, dan iPhone 9 pada September 2018. Sementara untuk iPhone 9 yang bakal dikemas dengan layar LCD dengan ukuran 6,1 inci.

Baca Juga : Wow Menarik, Saingi Samsung AR Emoji, Apple Pamer Memoji ! Seperti Apa Bentuknya

iPhone Xs dan Xs Plus yang bakal dikemas dengan layar OLED, yang pembuatannya diduga bakal selesai pada Agustus 2018. Tetapi, ketiga smartphone anyar tersebut yang tak akan dijual hingga September 2018. iPhone Xs dan Xs Plus yang bakal mempunyai layar OLED, dimana produksinya yang diduga bakal kelas pada Agustus 2018. Tetapi, ketiga smartphone anyar tersebut yang tak akan dijual hingga September 2018.

Apple yang dikatakan meminta rantai pasokannya untuk mengirimkan bermacam komponen mengenai layar OLED lebih awal. Hal tersebut dilakukan supaya tak terjadi adanya keterlambatan perilisan, sepreti iPhone X pada November di tahun lalu. Adapun smartphone paling premium Apple tersebut yang baru saja meluncur dua bulan setelah perilisan iPhone 8 dan 8 Plus.

Baca Juga : Terdepan, Apple Tengah Garap Gadget Kolaborasi iPad dan Laptop, Bakal Seperti Apa ?