Rumor: Huawei P9 Rilis Maret 2016, Gunakan Layar Lengkung?

Rumor HUawei P9

Huawei dikabarkan sedang mempersiapkan ponsel kelas atas yang menjadi unggulan untuk tahun 2016. Ponsel tersebut tak lain adalah Huawei P9 yang merupakan seri terbaru dari Huawei Ascend P6 dan P7.

Meski belum diketahui spesifikasi yang diusung ponsel ini, namun sejumlah spekulasi bermunculan diranah publik. Salah satunya adalah bagian layar yang diperkirakan akan menggunakan layar lengkung.

Layar 5, 2 inci dengan teknologi Super AMOLED tersebut kemungkinan besar akan diberikan resolusi QHD 1440 x 2560 pixels serta fitur fingerprint sensors.

Sementara dibagian permesinan, Huawei P9 akan menggunakan prosessor besutan sendiri yakni HiSilicon Kirin 950 yang diklaim jauh lebih tangguh ketimbang Snapdragon 820 atau Samsung Exynos 7420. Sementara kapasitas RAM yang digunakan 4 GB.

Di sektor fotography beberapa media mengungkapkan ponsel ini akan dilengkapi kamera belakang berukuran 16 mega pixels dengan fitur lengkap seperti autofocus dan Optical Image Stabilization, sementara dibagian depan kemungkinan menggunakan kamera 8 mega pixels.

Belum banyak yang dietahui prihal Huawei P9 juga kebenaran akan spesifikasi yang ada diberbagai media online. Terlebih ponsel ini masih cukup lama pada waktu perilisannya yakni bulan Maret 2016. Kita tunggu saja informasi selanutnya, ponsel ini menarik untuk disimak,karena diwaktu yang tidak begitu lama, Samsung Galaxy S7 serta LG G5 akan turut memeriahkan persaingan kelas Flagship.