Rumor: OnePlus 4 akan Gunakan RAM 8 GB, Chips Snapdragon 835 dan Resolusi Layar 4K

OnePlus 4

ERATEKNO.COM. Vendor asal China, OnePlus setelah beberapa waktu lalu merilis OnePlus 3T di India yang merupakan versi upgrade dari OnePlus 3, kini kabar terbaru muncul dengan akan dimunculkannya OnePlus 4.

Dilansir Gizbot, Senin (5/12/2016), beberapa spesifikasipun muncul ke permukaan, diantaranya adalah ponsel ini akan memiliki desain yang sangat tipis dengan body berbalut alumunium. Beberapa sumber mengatakan desain layar akan dibuat melengkung seperti yang ada pada ponsel LG yakni LG Flex.

Bukan hanya itu, OnePlus 4 juga akan menggunakan layar lebar 5.5 inci dengan kejernihan setara resolusi 4K dengan teknologi 3D Touch yang seperti digunakan pada smartphone besutan Apple.

Bagian permesinan juga tak kalah superiornya dibanding layar. Ponsel ini dikatakan akan mengusung chipset tertinggi keluaran Qualcomm yakni Snapdragon 835. Bukan hanya itu saja, kapasitas RAM juga akan menjadi yang terbesar didunia untuk sebuah smartphone yakni 8 GB. Kualitas grafis semakin mewah dengan bantuan GPU Adreno 630. Nantinya kapasitas penyimpanan internal yang disediakan sebesar 64 GB dengan tambahan microSD.

Lini fotography juga semakin menggiurkan dimana ponsel ini akan diperkuat kamera utama berukuran 22 MP, namun beberapa sumber juga menyebutkan ukurannya adalah 23 MP dengan fitur yang sangat canggih seperti sensor besutan Sony. Sementara kamera depan atau selfie akan menggunakan 16 MP.

OnePlus 4 akan diperkuat oleh baterai berkapasitas besar 4000 mAh untuk menjaga pasokan daya lebih stabil sehingga ponsel memiliki waktu online lebih lama.

Mengenai perilisannya, dikabarkan ponsel OnePlus 4 akan dirilis bulan Juni 2017. Nampaknya ponsel ini akan menjadi ponsel tertangguh tahun depan. Jadi kita tunggu saja apakah spesifikasi tersebut benar atau hanya sebatas rumor saja.