Rumor Terbaru, Asus ZenFone 4 akan Gunakan Baterai 4.850 mAh

Asus Zenfone 4

ERATEKNO.COM. Setelah beberapa waktu lalu kita sampaikan bahwa ponsel terbaru Asus nampang di situs otoritas TENAA dengan kode model Asus X00GD, ponsel tersebut dipercaya sebagai Asus Zenfone 4 meski sebagian orang juga menganggap ponsel tersebut adalah seri Zenfone Zoom terbaru (Baca: Asus ZenFone Zoom Terbaru Muncul di TENAA, Usung Android Nougat).

Meski demikian ada beberapa informasi yang menarik dari seri Asus terbaru ini, salah satunya adalah kapasitas daya yang sangat besar. Jika benar ini adalah Asus Zenfone 4 maka dipastikan ponsel ini memiliki waktu aktif atau online yang cukup lama. Kapasitas baterai yang digunakan mencapai 4.830 mAh dengan fitur fast battery charging.

Sementara untuk spesifikasi lainnya seperti dilansir dari laman Ubergizmo, Senin (2/1/2017). Asus Zenfone 4 akan menggunakan layar IPS-LCD dengan rentang 5.2 inci. Spesifikasi layar dibekali dengan resolusi setara HD 720 x 1280 pixels. Sementara itu ponsel ini dipastikan akan berjalan dengan sistem operasi android 7.0 Nougat.

Asus X00GD atau dipercaya sebagai Asus Zenfone 4 juga dibekali dengan permesinan garang bertenaga Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53. Sayangnya belum diketahui pasti chipset yang digunakan. Hanya saja ponsel ini kemungkinan akan terdiri dari beberapa varian disesuaikan dengan kapasitas RAM, versi paling rendah adalah 2 GB RAM, kemudian disusul dengan 3 GB RAM dan 4 GB RAM.

Sayangnya belum diketahui kapan ponsel ini akan dirilis, namun banyaknya informasi menyebutkan, ponsel ini kemungkinan akan diperkenalkan pada ajang CES 2017 mendatang.