RUSIA Tutup Akses Facebook Gara-gara Emoji Berbau Gay

0
73
Rusia tutup facebook karena emoji gay
[email protected]

Rusia tutup facebook karena emoji gay

ERATEKNO.COM, MOSKOW – Rusia nampaknya serius menentang hubungan sesama jenis yang kini telah di sah-kan di Amerika Serikat. Buntut dari itu, Rusia akhirnya akan menutup akses Facebook secara penuh di negara pecahan Uni Soviet tersebut.

Hal ini karena facebook telah menampilkan emoji yang berbau gay dan lesbi atau hubungan sesama jenis yang sempat tampil dan dilihat oleh anak-anak dan remaja disana.

Rusia memang memiliki undang-undang anti hubungan sesama jenis yang disahkan pada tahun 2013 lalu sehingga emoji tersebut dianggap telah melanggar aturan hukum yang berlaku disana.

Senator Rusia Mikhail Marchenko seperti dikutip dari laman Tech Radar, senin (3/8/2015) mendesak pemerintah untuk menyelidiki kasus ini. Banding yang dilakukannya ke layanan Federal Pengawasan Komunikasi, Teknologi Informasi dan Media Massa Rusia atau yang disebut Roskomnadzor mengatakan emoji tersebut sangat mengkhawatirkan dan telah dilihat banyak orang di Rusia terutama anak-anak dan remaja.

Menurutnya propaganda yang berbau hubungan sejenis sudah melanggar Undang-undang dan yang lebih parah lagi adalah tradisi Rusia.

Rusia memang serius menegakkan aturan hukum dibidang teknologi informasi, tak hanya facebook yang akan ditutup secara permanen, tercatat pada Tahun 2014 lalu, Rusia juga telah mengusir Intel dan Google karena tidak mematuhi hukum yang berlaku.