Saingi Apple, Xiaomi Hadirkan Mi Notebook Pro!

Xiaomi MI Notebook Pro

ERATEKNO.COM. Padahal beberapa waktu lalu Xiaomi merilis Xioami Notebook Air yang memiliki banyak keunggulan. Namun nampaknya Xiaomi masih belum puas, pasalnya saat ini Xiaomi tengah mempersiapkan Xiaomi Mi Notebook Pro, bahkan dikatakan, notebook dipersiapkan untuk menyaingi notebook besutan Apple.

Meski masih sebatas diperbincangkan didunia maya, namun spesifikasi Mi Notebook Pro sudah mulai terkuak ke ranah publik. Dilihat dari segi desain memang hampir serupa dengan Notebook besutan Apple, hanya saja pada bagian bodi luar tertera logo MI.

Spesifikasi yang ditawarkan sangatlah berkelas, Mi Notebook Pro hadir dengan rentang layar 12,5 inci dan 13 inci, sementara resolusinya sangat tinggi mencapai 4K.

Pada bagain permesinannya, Mi Notebook Pro menggunakan otak besutan Intel dengan Intel i7 6700HQ serta kapasitas RAM 16 GB. Bukan hanya itu, kapasitas penyimpanannya juga sangat besar menggunakan SSD 512 GB.

Urusan gragis mengandalkan GPU besutan Nvidia GTX 960M. Menariknya, Notebook ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE sehingga pengguna selain mengandalkan Wifi untuk terhubung dengan internet juga mengandalkan jaringan paket data.

Mi Notebook Pro rencananya akan dirilis awal tahun 2017 mendatang, mengenai harga memang tergolong mahal yakni mencapai 6000 Yuan atau sekitar Rp. 11,6 jutaan. Tapi jika dibandingkan dengan Botebook besutan Apple tentu Xiaomi Mi Notebook Pro jauh lebih murah.