Samai Mate 10 Pro dan iPhone X, Xiaomi Mi MIX 2S Masuk 5 Besar Smartphone Terbaik

0
276
Xiaomi Mi Mix 2S
copyright©it-need

Xiaomi Mi MIX 2S Masuk 5 Besar Smartphone Terbaik Saat ini Usai Dapatkan Skor  97 Poin di DxOMark

Eratekno.com – Secara resmi, Xiaomi telah merilis Xiaomi Mi MIX 2S. Smartphone ini menjadi perangkat terbaru perusahaan asal Tiongkok di tahun 2018 dan perangkat ini sekaligus menjadi penerus dari Mi MIX 2. Seperti apa spesifikasinya?

Mi MIX 2S hadir dengan bentangan layar berukuran 5,99 inci dan mempunyai aspek rasio 18:9. Menjadi daya tarik tersendiri, perangkat ini membenamkan Snapdragon 845 octa-core terbaru besutan Qualcomm. Tidak ketinggalan Xiaomi juga membenamkan kamera ganda (dual-camera) yang menjadi tren dikalangan smartphone flagship.

Baca juga :  Desain Xiaomi Mi Mix 2S Bakal Lebih Keren Dibanding iPhone X?

Pada sektor fotografi sendiri, Xiaomi Mi MIX 2S ditopang dengan dual-camera belakang. Kedua kamera tersebut memiliki resolusi masing-masing 12 MP dengan lensa wide-angle yang mempunyai aperture f/1.8 dengan sensor Sony IMX363 dan 12 MP dengan lensa telefoto yang memiliki aperture dengan sensor Samsung S5K3M3m. Pada kameranya ini Xiaomi juga membenamkan teknologi keceredasan buatan (Artificial Intellegence-AI)

Lalu bagaimana dengan kinerja dua kamera MI MIX 2S ini? Melalui pengujian DxOMark, smartphone teraru Xiaomi ini berhasil mendapatkan skor total 97 poin. Hal ini sekaligus menjadikan perangkat ini mempunyai kualitas kamera setara dengan perangkat Huawei Mate 10 Pro dan Apple iPhone X.

Xiaomi-Mi-Mix-2s
copyright©oketekno

Nampak dalam catatan pengujuian menujukan jika Mi MIX 2S mendapatkan poin yang bisa dikatakan cukup tinggi yakni 101 poin. Angka yang ditorehkan itu mengalahkan Mate 10 Pro dan iPhone X yang mendapatkan poin 100 atau selisih satu poin dengan perangkat Xiaomi tersebut.

Akan tetapi dalam pengujian video, hasilnya kurang menggembirakan yakni Mi MIX 2S hanya mampu meraih 88 poin. Sedangkan untuk pengujian kualitas foto dan video, DxOMark melakukan sejumlah aspek percobaan mulai dari Exposure & Contrast, Color, Autofocus, Texture, Noise, Artifacts, Flash, Zoom, Bokeh, dan Stablization. Hasil dari pengujian untuk kualitas foto dan video, perangkat terbaru Xiaomi ini mendapat angka total 97 poin.

Sementara itu, diketahui jika setelah lama dinantikan, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan smartphone anyarnya Mi MIX 2S ini pada Selasa, 27 Maret 2017 kemarin. Smartphone ini akan mengandalakan chipset Snapdragon 845, fitur dual kamera belakang lebih mumpuni frame logam dan bodi keramik yang tentu membuat penampilan ponsel semakin menawan.

Mi MIX 2S hadir dalam tiga pilihan RAM dan memori internal, yaitu RAM 6GB dan 64GB, 6GB dan 128GB, serta 8GB dam 256GB. Sayangnya, smartphone tidak dibekali slot kartu SD untuk memperluas memori eksternal. Perangkat ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 8.0 yang dibalut desain antarmuka MIUI 9.5. Menariknya, Xiaomi menggantikan Asisten Google dengan asisten virtual buatan sendiri, yakni XiaoAI.

Baca juga : Gunakan RAM 8GB, Xiaomi Mi Mix 2S Juga Bakal Adopsi Fitur Kamera Mirip Samsung Galaxy S8

Spesifikasi Xiaomi Mi MIX 2S lain meliputi kapasitas baterai 3400 mAh yang telah mendukung fitur pengisian cepat Quick Charge 3.0, dukungan konektivitas dual SIM, Bluetooth v5.0, NFC, WiFi dual-band 802.11ac, dan port USB Type-C. Handset juga hadir dengan dukungan pengisian nirkabel Qi, pertama di dunia pada perangkat keramik, namun heandset tak didukung sertifikasi IP apapun termasuk tak mendukung jack audio standar 3.5 mm.

Sedangkan untuk harganya, Xiaomi Mi MIX 2S dijual mulai CNY3.299 atau Rp 7,2 jutaan, model RAM 6GB dengan ROM 128GB dibanderol harga CNY3.599 atau sekitar Rp 7,8 jutaan, sedangkan model 8GB degan ROM 256GB dilepas seharga CNY3.999 atau berkisar Rp 8,7 jutaan. Penjualan sendiri bakal dimulai pada bulan April mendatang di Mi.com dan Mi Home. Untuk varian warnanya sang vendor memberikan pilihan warna hitam dan putih.

Baca juga : Wow Keren, Xiaomi MI Mix 2s Punya Kamera Ganda, Notch di Layar dan Didukung ARCore Support Lho