Samsung Bakal Luncurkan Lini Baru Setelah Galaxy S9 dan S9+, Ini Daftarnya?

0
450
Samsung
copyright©jalantikus

Ini Dia Daftar Smartphone Samsung Terbaru Setelah Samsung Galaxy S9 dan S9+

Eratekno.comSamsung kali ini memastikan akan merilis smartphone anyarnya yakni Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Perilisan tersebut akan dilakukan di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol pada akhir Februari 2018 mendatang.

Bukan hanya sekedar itu, perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut diketahui telah mengirimkan undangan peluncuran Galaxy S9 ke sejumlah media. Namun meskipun dua perangkat baru tersebut belum diluncurkan, sejumlah perangkat terbaru lain yang kabarnya juga akan diluncurkan pada tahun ini sudah mulai beredar.

Perangkat terbaru yang mungkin diluncurkan tahun 2018 seperti halnya Samsung Galaxy S9 Active dan Galaxy Note 9. Disebutkan oleh anggota senior XDA Developer Forum jika dirinya menemukan beberapa nama kode untuk sejumlah smartphone dan tablet Samsung yang belum pernah dirilis. Nampak temuan itu salah satunya menunjukan kode Galaxy Note 9 versi Android Oreo.

Baca juga : Ngeri… Samsung Akan Andalkan Teknologi Autentikasi Dengan Darah

Selain itu bocoran tersebut juga mengidentifikasi Galaxy S9 yang menggunakan kode nama ‘star’ serta Galaxy S9+ yang menggunakan nama kode ‘star 2’. Kemudian untuk Samsung Galaxy S9 Active terdaftar dengan nama kode ‘astarqlte’ dan untuk Galaxy Note 9 digunakan nama kode ‘crown’.

Samsung
copyright©beritamedan

Lebih legkapnya berikut ini daftar smarphone dan tablet Samsung yang akan meluncur setelah Galaxy S9 dan S9+ :

1. Samsung Galaxy S9 dan S9+ Active
Samsung namapakanya kan hadirkan lini tive sebagai versi ‘tahan banting’ dari seri Galaxy S. Smartphone yang satu ini terbuat dari material berstandart militer. Sepeti diketahui sebelumnya lini Active juga pernah diluncurkan pabrikan kenamaan Negeri Gingseng ini yakni Samsung Galaxy S8 Active yang ketika itu menggandeng T-Mobile. Untuk Galaxy S9 dan S9+ sendiri akan diumumkan pada akhir Februari dan akan dirilis pada Maret 2018. Dari kabar sebelumnya menyebutkan jika Galaxy S9 Active kemungkinan akan tersedia pada musim panas atau sekitar bulan juni 2018 mendatang.

2. Samsung Galaxy Note 9
Versi Note sendiri menjadi versi bongsor yang kemungkinan akan diluncurkan pada pertengahan Agustus atau pertengahan September 2018. Meskipun belum banyak diketahui tentang Galaxy Note S9 ini, tapi sejumlah orang sudah berharap perangkat ini nantinya bakal menyertakan pemindai sidik jari di layar yakni sebuah fitur yang memungkinkan pengguna lebih banyak melakukan aktivitas dilayar. Sedangkan bocoran terkait Galaxy S9 sendiri kemungkinan akan mempertahankan pemindai sidik jari di bagian bodi belakang.

Baca juga : Wajib Tau! Ini 5 Hal Terlarang Saat Bermain Mobile Legends

3. Samsung Galxy C10 dan Galaxy J8
Ada sejumlah smartphone lainnya yang ikut terdaftar nama kodenya. Sejumlaah smartphone tersbeut yakni Galaxy C10 (c10lte), Galaxy C10 Plus (c10plte), Galaxy J2 2018 (j2y18lte), Galaxy J3 Neo (j3neolte), Galaxy J4 (j4lte), Galaxy J6 (j6lte), dan Galaxy J8 (j8lte). Dari kabar yang beredar di situs rilis Samsung, perangkat-peragkat tersebut sepertinya bakal diluncurkan secara global mulai dari negara di Asia, Eropa, Afrika hingga Timur Tengah.

4. Samsung Tablet
Selain smartphone, Samsung sepertinya juga akan meluncurkan sejumlah lini tablet tahun ini. Perangkat tablet yang masuk dalam daftar nama kode yakni Galaxy Tab A 10.1 2018 (gta2xl), Galaxy Tab E 2018 (gtesy18lte), dan Galaxy Tab S4 (gts4llte). Namund ari semua kode yang mencuat muai dari smartphone dan tablet terbaru setelah peluncuran Galaxy S9 dan S9+ belum diketahui secara detailnya.

Baca juga : Segera Bergulir, Samsung Experience 9 Bakal Manjakan Pengguna Dengan Beragam Fitur Baru