Samsung Batal Gunakan Fingerprint di Dalam Layar untuk Galaxy Note 9 ?

0
635
[email protected]

Samsung Galaxy Note 9 Tak Usung Fingerprint di Dalam Layar?

Eratekno.com – Saat ini fitur pemindai sidik jari (fingerprint) di dalam layar yang masih belum digunakan oleh satu smartphone  di pasar. Namun Samsung Galaxy Note 9 yang diperkirakan bakal mengusung fitur tersebut, tetapi kini dikabarkan tidak akan hadir dengan fitur tersebut.

Baca Juga : Baru, Samsung Galaxy J8 Bakal Hadir dengan RAM Lebih Besar?

Seperti yang dikutip dari GSM Arena, Jumat (16/3/2018) analis KGI, Ming-Chi Kuo, yang mengungkapkna jika Galaxy Note 9 yang bakal diluncurkan pada periode semester II  2018, namun tidak akan memiliki fitur pemindai jari di dalam layar.

[email protected]

Samsung yang diperkirakan mengurungkan adanya fitur tersebut disebabkan berbagai hal yang dibutuhkan seperti ultrasonic reader atau optical reader, yang masih belum mampu dipenuhi persyaratan teknisnya.

Meski deminia, Kuo yakin jika Samsung nantinya bakal berhasil untuk menghadirkan teknologi canggih tersebut dalam smartphone terbarunya nanti. Para analis KGI yang tak yakin jika teknologi pemindai wajah dapat menggantikan sidik jari. Sebab, pemindai sidik jari dinilai bakal menjadi bagian yang sangat vital untuk desain layar di masa depan.

Baca Juga : Makin Populer, Shopee Turut Jual Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus ?

Bukan hanya Samsung, pabrikan-pabrikan smartphone yang juga berlomba untuk membuat sensor demi teknologi tersebut yang menyambut baik adanya fitur semacam ini. Terutama adanya bermacam modul, akan ada empat sampai dengan enam kali lebih mahal ketimbang menggunakan sensor kapasitas yang sudah ada sekarang.

Lebih lanjut, Kuo yang tetap meyakini jika para produsen perangkat Android selain Samsung, bakal juga akan lebih memilih pemindai wajah ketimbang menggunakan fitur pemindai sidik jari di balik layar. Ia menjelaskan dalam dua tahun lagi, diperkirakan semakin banyak smartphone Android yang memiliki fitur pemindaian wajah ketimbang fitur pemindai sidik  jari.

Terlepas dari Galaxy Note 9, Samsung yang tengah disibukkan untuk memasarkan smartphone flagship anyar besutannya,Ggalaxy S9. Dimana untuk mempromosikan smartphone ini dengan memasang sebuah iklan yang berada di gedung tertinggi dunia, Burj Khalifa, di Dubai. Sebagai bentuk perayaan kehadiran Galaxy S9 ke Dubai, Samsung yang menhadirkan pertunjukan LED di Burj Khalifa.

Baca Juga : Rumor Terbaru, Samsung Galaxy J8 Plus Ditenagai Snapdragon 625 !