Samsung Galaxy A (2018) akan Gunakan Layar Dual EDGE

Samsung Galaxy A 2018

ERATEKNO.COM. Rumor terbaru dari vendor asal Korea Selatan, Samsung dikabarkan akan memasang layar dual edge berteknologi OLED pada ponsel terbarunya yakni Samsung Galaxy A (2018).

Seperti dilansir dari laman Softpedia pada Senin (5/12/2016), informasi ini diperolah sumber yang berasal langsung dari industri. Jika memang benar maka ini menjadi varian lain yang menggunakan layar dual edge dari produk Samsung.

Sebelumnya kita ketahui Samsung hanya menyematkan layar dual edge pada ponsel-ponsel flagship seperti Samsung Galaxy S6 Edge dan Samsung Galaxy S7 Edge. Sementara varian lainnya merasa masih perlu diperhitungkan lagi jika hendak menggunakan layar lengkung dikedua sisi baik depan maupun belakang.

Pasalnya model layar OLED dual edge membutuhkan dana produksi lebih lebar. Namun dikabarkan Samsung tengah menguji teknologi terbaru yang bisa menekan biaya produksi layar dual edge tersebut.

Jika informasi ini benar dan hasil uji coba Samsung berhasil maka bukan tidak mungkin Samsung Galaxy A Series versi 2018 akan menggunakan layar ini sehingga tampilannya menjadi jauh lebih premium. Apalagi waktu yang dibutuhkan masih cukup lama hingga satu tahun kedepan sehingga Samsung masih leluasa menguji produk tersebut.

Kita tahu, vendor asal China saja yakni Xiaomi juga telah mengeluarkan ponsel mewah dengan layar dual edge yakni Xiaomi Mi Note 2, padahal ponsel tersebut dibandrol jauh lebih murah dibanding Samsung Galaxy S7 Edge. So, kita tunggu saja perkembangan informasi ini kedepan.