Samsung Galaxy C9 Pro Segera Tersedia Diluar China

Samsung Galaxy C9 Pro Segera Tersedia Diluar China

ERATEKNO.COM. Samsung Galaxy C9 Pro nampaknya tengah bersiap untuk keluar China. Saat ini Samsung tengah mempersiapkan proses sertifikasi dari ponsel ini untuk beberapa negara tujuan. Seperti dikutif dari laman GSMArena, Minggu (8/01), kemungkinan ponsel ini akan mulai dipasarkan ke beberapa negara Asia dan Asia Tenggara seperti India, Nepal, Kanboja, Myanmar, Bangladesh, Sri Lanka, Thailand, Vietnam dan juga Malaysia.

Meski Indonesia tida tercantum dalam daftar diatas, kemungkinan besar akan kebagian smartphone tertinggi dari keluarga Galaxy C Pro Series ini. Meski demikian, belum diketahui kapan tetapnya ponsel ini akan didistribusikan ke berbagai negara tersebut.

Seperti diketahui, Samsung Galaxy C9 Pro pertama kali dirilis bulan Oktober 2016 lalu, ponsel ini hanya tersedia untuk pasar China saja hingga saat ini. Spesifikasi yang diusung adalah menggunakan layar lebar 6 inci Super AMOLED, sementara resolusinya setara 1080p atau Full HD dengan kerapatan 367 ppi.

Smartphone berbasis android Marshmallow 6.0.1 ini mengandalkal lini fotography dimana pada bagian depan dan belakang sama-sama dibekali kamera 16 MP berfitur f/1.9. Fitur kamera belakang lebih lengkap dengan adanya phase detection autofocus (PDAF) dan dual LED Flash.

Smartphone Samsung Galaxy C9 Pro diperkuat mesin prosessor Octa-core (4×1.95 GHz Cortex-A72 & 4×1.4 GHz Cortex-A53) dengan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 653 dan kartu GPU Adreno 510. Sementara kapasitas RAM yang tertinggi dikelasnya dengan 6 GB dan memori bawaan 64 GB yang bisa diekspansi hingga 256 GB.

Smartphone ini dilengkap baterai berdaya besar 4000 mAh dan fitur fast battery charging. Samsung Galaxy C9 Pro juga menyediakan dual slot sim card GSM, dukungan jaringan 4G LTE, fingerprint dan fitur konektivitas yang lengkap.

Smartphone ini sementara dijual dengan harga dikisaran Rp.7 jutaan dan tersedia dalam dua pilihan warna yakni Pink Gold dan Gold.