Samsung Galaxy J (2016), Tablet dengan Kamera Mumpuni

Samsung Galaxy J (2016) terbaru

Eratekno.com – Samsung baru-baru ini memperkenalkan produk tablet terbarunya, kali ini dari Galaxy J Seris yang melahirkan sebuah tablet dengan kemampuan memotret yang cukup baik. Berbekal kamera utama 8 MP berfitur autofocus dan aperture f/1.9 dipastikan kualitas gambar dari hasil jepretannya akan sangat memuaskan. Bahkan untuk akmera depan dilengkapid engan 2 MP berfitur aperture f/2.2. Meski ukuran kamera minimalis tapi tak perlu diragukan lagi soal gambar foto yang dihasilkan.

Selain mengandalkan sektor fotography, Samsung Galaxy J (2016) juga dibekali dengan layar yang ideal untuk sebuah tablet. Berbekal 7 inci tentu lebih memberikan kenyamanan maksimal pada pemiliknya. Layar tersbeut cukup jernih dengan teknologi PLS capacitive touchscreen, resolusinya mencapai 800 x 1280 pixels serta kerapatan pada layar setara dengan 216 ppi.

Kemampuan tablet ini cukup bisa diandalkan, meski masih berjalan pada sistem operasi andrid Lollipop v5.1 namun diperkuat dengan prosessor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7 dimana chipsetnya mengandalkan Spreadtrum SC8830. Secara kinerja sudah lumayan responsif dan cepat, apalagi dibantu oleh RAM sedang 1.5 GB yang menjadikan kinerja lebih bertenaga. Untuk urusan grafis dipercayakan pada kartu keluaran Mali-400MP2.

Tablet ini dilengkapi dengan sim card GSM untuk kebutuhan komunikasi yang lancar, sementara internetan asal berada dijaringan 3G dan 4G aktivitas download dan upload akan lebih cepat. Fitur konektivitas lainnya seperti Wifi, bluetooth dan microUSB juga sudah dibekalididalamnya. Tablet ini juga diperkuat dengan baterai berkapasitas 4000 mAh berjenis Li-Ion Non-Removable.

Belum diketahui berapa harga tablet Samsung Galaxy J (2016), dari kabar yang beredar tablet ini akan mulai dijual bulan Agustus mendatang. Kemungkinan harganya mencapai Rp.2,4 jutaan.