Samsung Galaxy J7, Smartphone dengan Baterai Besar Tahan Lama

0
111
Harga Samsung Galaxy J7

Harga Samsung Galaxy J7

ERATEKNO.COM. Samsung Galaxy J7 – Juni 2015 lalu, Samsung telah merilis sebuah smartphone yang dperuntukan untuk kelas menengah hingga atas yakni Samsung Galaxy 7. Samsung memang sempat kehilangan pamor untuk segmen ponsel kelas menengah atas dikarenakan persaingan pasar ini semakin ketat.

Hingga beberapa waktu kebelakang pasar kelas menengah dikuasai oleh pabrikan asal Tiongkok seperti Lenovo, Xiaomi ataupun Meizu yang merupakan pendatang baru. Bisa jadi hal ini disebabkan oleh semakin “meleknya” konsumen akan produk dengan spesifikasi yang dibutuhkan. Seperti kita ketahui, Samsung memang seolah pelit akan spesifikasi smartphonenya namun dibandrol dengan harga yang jauh lebih tinggi dibanding kompetitornya.

Hadirnya Samsung Galaxy J7 diharapkan mampu menaga konsumennya dipasar kelas menengah, meskipun ponsel ini masih belum masuk ke pasar Indonesia, namun dari beberapa media online menyebutkan jika Samsung Galaxy J7 tidak akan lama lagi akan bisa ditemukan di pasar tanah air. Sebagai gambaran, Ponsel ini dijual di India dengan kisaran Harga Rp.3 jutaan, kemungkinan akan sedikit lebih mahal jika dijual di Indoesia karena kurs rupiah terhadap dollar semakin melemah.

Dari segi spesifikasi, Samsung Galaxy J7 memiliki keunggulan dari daya tahan baterainya, kapasitas baterai Li-Ion 3000 mAh memberikan kenyamanan dan keleluasaan bagi pengguna untuk mengoperasikan ponsel ini karena sanggup betahan selama 15 jam dalam kondisi aktif atau bicara.

Dari segi kemampuan juga tidak mengecewakan, meskipun kapasitas RAM terkesan tangung yakni hanya 1.5 GB namun dikombinasikan dengan prosessor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 berkecepatan Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53, hasilnyapun sangat tangguh dan memuaskan. Sistem operasi yang diusung sudah versi Android Lollipop dengan Grafis keluaran Adreno 405.

Dibagian layar memang terkesan sederhanan untuk harga Samsung Galaxy J7 diatas Rp.3 jutaan, ukuran layar 5.5 inci hanya dibekali resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 267 ppi, juga jenis layar berteknologi TFT yang kalah kualitas dibanding IPS atau AMOLED. Keunggulan lainnya terdapat pada kamera utama 13 mega pixels dan kamera depan 5 mega pixels, sementara ruang penyimpanan disediakan memori internal 16 GB dengan microSD hingga batas maksimal 128 GB.

Nampaknya meskipun ponsel ini dibandrol cukup mahal untuk kelas menengah, spesifikasi yang ditawarkan cukup lumayan meskipun masiha da kekurangan ataupun bagian yang terkesan tanggung. Kita tunggu saja kedatangannya di Indonesia. Cek Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru untuk informasi harga smartphone keluaran Samsung.