Samsung Galaxy Note 8 akan Dirilis Pertengahan Tahun 2017

Samsung Galaxy Note 8 Akan Dirilis Pertengahan Tahun 2017

ERATEKNO.COM. Samsung memang gagal dengan Samsung Galaxy Note 7 yang dirilis tahun lalu. Kegagalan tersebut tidak menyurutkan Samsung untuk merilis seri terbaru dari Galaxy Note. Kabar terbarunya Samsung akan merilis penerus Note 7 yakni Samsung Galaxy Note 8 pada pertengahan tahun 2017 mendatang.

Kabarnya ponsel ini akan dirilis setelah Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Edge dirilis pada bulan April 2017 mendatang seperti yang dikatakan oleh seorang sumber yang berasal dari Korea Selatan.

“Sebelum banyaknya laporan Galaxy Note 7 yang meledak, sejatinya produk tersebut banyak diminati konsumen. Fakta itu, memberi gambaran bahwa pasar phbalet masih sangat potensial. Karena pasar phablet terus tumbuh, perusahaan akan merilis seri Note lagi pada tahun ini,” jelas sumber yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Samsung Galaxy Note 8 dikabarkan akan menggunakan teknologi Vistual Reality (VR) seperti yang digunakan Asus Zenfone VR yang baru saja dirilis. Bukan hanya itu, layaknya seri Note Samsung lainnya, ponsel ini juga akan dilengkapi dengan Stylus Pen namun sudah terintegrasi dengan asisten pintar atau Artificial Intelligence (AI) bernama Bixby.

Sementara spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 yang bocor hingga saat ini menyebutkan layar 5.7 inci Super AMOLED dengan resolusi dan kerapatan sangat tinggi yakni 3840 x 2160 pixels (~773 ppi pixel density). Ponsel ini akan berjalan dengan sistem operasi android 7.1 Nougat.

Sektor permesinan masih belum diketahui pasti, hanya saja dari kapasitas RAM dikabarkan akan terbagi dua pilihan yakni 6 GB dan 8 GB dengan masing-masing memori bawaan 64 GB dan 128 GB. Smartphone ini dipersenjatai kamera 12 MP dan 8 MP berfitur canggih.

Belum ada informasi tambahan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Note 8, nampaknya kita harus sabar menunggu hingga beberapa bulan kedepan. Ponsel ini akan menjadi ponsel berspesifikasi tertinggi yang diproduksi Samsung untuk tahun 2017 ini.