Samsung Galaxy S8 Tidak Jadi Gunakan Kamera Ganda?

Samsung Galaxy S8

ERATEKNO.COM. Rumor Samsung Galaxy S8 yang rencananya akan dirilis tahun depan dikabarkan sebelumnya akan menggunakan kamera ganda dibagian belakangnya. Namun belakangan rumor tersebut kandas setelah seseorang sumber dari Tiongkok mengatakan rencana Samsung tersebut tidak akan diwujudkan.

Menurut laman Softpedia News, Minggu (4/12/2016) belum ada alasan jelas kenapa Samsung enggan menggunakan kamera ganda dibagian belakangnya. Padahal saat ini vendor lain seperti LG dengan LG G5, Apple iPhone 7 hingga vendor lainnya seperti Huawei sudah menggunakan kamera ganda.

Padahal rumor sebelumnya sangat kuat bahwasannya Samsung Galaxy S8 akan terdiri dari dua versi yakni versi kamera ganda dan kamera tunggal.

Meski rumor tersebut cukup mengejutkan bagi para penggemar smartphone Samsung, namun kebenarannya masih perlu dipertanyakan. Bisa saja Samsung justru melakukan perubahan rencana dengan memasang kamera ganda pada Samsung Galaxy S8 demi penggemar.

Sumber lain menyebutkan, Samsung akan memoerkenalkan teknologi AF actuator pada kamera Galaxy S8 yang berfungsi mengontrol dan mengatur fokus lensa secara otomatis.

Mengenai kapan perilisan Samsung Galaxy S8 seperti biasa Samsung akan memperkenalkan ponsel canggih tersebut dalam ajang Mobile World Conggress tahun depan. Kita tunggu saja.