Samsung Hentikan Produksi Galaxy Note 7, Potensi Kerugian Capai 17 Miliar Dollar

Samsung Galaxy Note 7

ERATEKNO.COM. Samsung Galaxy Note 7 memang kerap menimbulkan masalah, ini adalah ponsel pintar pertama Samsung yang memiliki reputasi sangat buruk sehingga berpotensi merugikan Samsung dengan nilai yang sangat besar.

Dianggap produk gagal oleh banyak kalangan akhirnya Samsung Electronic hari ini (11/10/2016) memutuskan mengakhiri produksi Samsung Galaxy Note 7.

Dikutip dari laporan Reuters yang menukil pernyataan analis dari Credit Suisse, potensi kerugian yang bisa dialami Samsung mencapai USD.17 Miliar.

Hal ini dengan asumsi jika 19 juta unit produk Samsung Galaxy Note 7 yang terjual.

Nampaknya proses recall atau mengganti produk Galaxy Note 7 lama dengan produk baru hasil perbaikan tidak berefek positif. Langkah penghentian produksi diambil sebagai satu-satunya langkah penyelamatan perusahaan.

“Prioritas utama kami adalah menjaga keamanan pelanggan kami. Untuk itu, kami memutuskan untuk menghentikan produksi dan penjualan Galaxy Note 7,” kata Samsung.

Mau tidak mau Samsung harus bersiap memperbaiki citra dengan mengeluarkan produk pengganti yang jauh lebih baik dari Galaxy Note 7. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.