“Screenshot” Instagram Stories Bakal Ketahuan?

0
1118
Copyright©Youtube

Pengguna Akan Dapat Notifikasi Saat Stories-nya di Screenshot Orang Lain?

Eratekno.com – Belakangan ini Instagram ternyata diam-diam tengah melakukan uji coba fitur terbaru yang kabarnya akan segera di rilis dalam waktu dekat. Instagram tengah menguji coba fitur dimana pengguna bisa mendapatkan notifikasi ketika Instagram Stories miliknya di screenshot oleh orang lain.

Dengan begitu, fitur ini memungkinkan pengguna tak lagi bebas melakukan screenshot pada Instagram Stories karena pengguna yang Instagram Stories-nya di screenshot akan mendapatkan notifikasi langsung dan mengetahui siapa saja yang melakukan screenshot.

Yang menarik, fitur ini baru akan bekerja setelah pengguna melakukan satu kali screenshot. Misalnya, ketika mencoba screenshot Instagram Stories seseorang, si pengguna akan mendapatkan peringatan. Peringatan itu berisi bahwa screenshot yang di lakukan berikutnya akan di notifikasi ke si pemiliki Instagram Stories.

Baca juga: Buruan Coba! Ini Dia 5 Aplikasi Edit Foto Instagram Terbaik Bisa Bikin Kamu Lebih Kece dari Asli Lho!

“Jika kamu mencoba untuk melakukan screenshot Stories berikutnya, pengguna yang di-screenshot akan diberikan notifikasi,” begitu kira-kira bunyi peringatan tersebut sebagaimana dilansir The Next Web, Jumat (19/1/2018).

copyright©Liputan6

Selain itu, Instagram kini juga tengah menguji fitur baru lain dimana pengguna bisa mengunggah Instagram Stories dengan tulis, bukan foto atau video singkat berdurasi 15 detik.

Fitur tersebut bernama ‘Type’ yang memungkinkan pengguna bisa menulis status dengan beberapa jenis font yang berbeda. Pengguna juga bisa mengonta-ganti latar tulusan dengan warna-warna yang eye catchy.

Fitur Type ini di ketahui sudah di kembangkan Instagram sejak Desember 2017 dan sudah di uji ke sejumlah pengguna di beberapa Negara. Instgaram mengatakan kehadiran kedua fitur baru ini di harapkan bisa meningkatkan pengalaman pengguna Instagram dan khususnya Instagram Stories menjadi lebih mudah serta menyenangkan.

Baca juga: Instagram Uji Fitur Baru untuk Percantik Instagram Stories

Sementara itu, Instagram sendiri mengklaim Instagram Stories adalah salah satu fitur paling populer. Per November 2017, jumlah pengguna Instagram Stories meningkat hingga 300 juta. Pencapaian ini di umumkan langsung oleg CEO dan pendiri Facebook, Mark Zurkerberg.

Di lansir dari Ubergizmo via TechCruch, dalam pengumumannya Zuck mengungkap pertumbuhan pengguna Instagram Stories bahkan menyalip jumlah pengguna aktif Snapcat yang kini hanya berkisar di 173 juta.

“Meningkatnya jumlah pengguna membuktikan bahwa interaksi dengan teman dan keluarga lewat Stories kini lebih berarti, ini tandanya baik,” ujar Zuck.

Baca juga Ingin Unggah Ulang Instagram Stories? Begini caranya