Segera Bergulir, Samsung Experience 9 Bakal Manjakan Pengguna Dengan Beragam Fitur Baru

0
175
Samsung
copyright©tackviral

Samsung Experience 9 Berbasis Android Oreo Akan Segera Bergulir, Seperti Apa?

Eratekno.com – Sepertinya kini Samsung terus melakukan pengembangan perangkatnya yakni dengan menyiapakan pembaruan sistem operasi (OS) Android Oreo. Kabar menyebutkan jika pembaruan tersebut akan disertai dengan antar muka baru berjuluk Samsung Experience 9.

Penambahan angka ‘9’ di belakang sekan menegaskan kehadiran perdananya yang kemungkinan akan dimulai begitu Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus meluncur di pasaran. Seperti generasi sebelumnya, tampilan antarmuka Samsung dikabarkan akan diberikan banyak fitur canggih yang siap memanjakan penggunanya.

Pengguna dapat megintip sejumah fitur apa saja yang bakal hadir pada perangkat. Fitur tersebut dapat dilihat melalui info grafik yang baru diterbitkan begitu smartphone pengguna menerima update Android Oreo. Salah satu fitur yakni peambahan tampilan keyboard yang kini semakin cantik denga hadirnya mode kontras tinggi.

Baca juga :  Ternyata Samsung Galaxy S9 Hadir Bukan Dua, Tapi Tiga Model, Apa Saja !

Selain pada keyboard juga terlihat bilah alat baru di atas deretan tombol angka yang berisikan pintasan ke emoji, stiket dan pencarian GIF. Papan ketik, Samsung Experience 9 sendiri kini memiliki pengaturan yang nampak lebih sederhana. Panel Briefing Bixby kini juga dapat memainkan musik di latar belakang serta memamerkan ragam pilihan warna yang tentunya sesuai dengan kondisi cuaca ketika itu.

Samsung
copyright©gagethack

Mengenai warna, firur lensa warna baru yang disajikan juga akan membantu pengguna yang memiliki kelainan penglihatan mata. Melalui menu aksesibilitis, Anda dapat mengubah warna layar kuning, jingga, merah, mawar, magenta dan lain sebagainya sesuai dengan selera serta kebutuhan masing-masing.

Tak berhenti sampai disitu saja, pengguna juga bisa menentukan intensitas warna yang diinginkan. Kemudian perubahan kecil pada bagian tempat (Place) juga memberikan sentuhan yang lebih manis bagi pengguna yang sering mengggunakan fitur ini.

Baca juga :  Usai Smartphone Lipat, Samsung Bangun Desain Smartphone dengan Layar Geser!

Sementara itu ada pula Boxby Automation yang kini menggunakan dashboard dengan kartu yang bisa dikustomisasi. Selain itu pengguna juga bisa menambahkan pintasan Samsung Cloud pada layar depan. Ada pula yakni fitur Finder yang mendapatakan peningkatan dengann tampilan hasil pencaria dari mulai Google Play, Galay App serta kartu-kartu.

Hingga kini belum diketahui dengan pasti kapan tepatnya Samsung akan menggulirkan OS Android Oreo dan Samsung Experience 9. Namun meskipun demikian dihadirkan banyak fitur canggih terbaru yang disebutkan tergolong sangat layak untuk ponsel Samsung kelas premium. Jadi dengan begitu layak kita nantikan kapan pembaruan akan dilakukan oleh pabrikan smartphone asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga :  Samsung Rilis Monitor Gaming Super Lebar, Harganya?