Seharga Rp 130 Juta, TV QLEED 8K Samsung Akan Segera Hadir Di Indonesia

0
283
TV QLED 8K Samsung
[email protected] Tech Blog

 TV QLEED 8K Samsung Akan Segera Diboyong ke Indonesia Dengan Harga Rp 130 Juta

Eratekno.com – Samsung yang merupakan vendor smartphone ternyata juga memperkenalakan produk lainnya pada awal Januari 2018 kemarin. Setelah dikenalakan televisi 8K besutan perusahaan teknologi Korea Selatan itu rencannya akan segera masuk ke Indonesia.

Cukup diketahui jika TV QLEED 8K Samsung seri Q9S ini dikenalkan pada ajag Cosumer Electronic Show (CES) 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat. Televisi beresolusi 7.680 x 4.320 piksel ini dijanjikan akan mulai masuk ke Indonesia pada pertengahan tahun 2018 ini.

Baca juga : Wah Keren.. Samsung Bakal Siapkan Kamera Ganda Dengan Efek Bokeh

Terdapat empat ukuran layar yang dihadirkan oleh Samsung pada produk buatannya ini yakni 85, 83, 87 dan 65 inci. Dikatakan oleh Senior Produvt Marketing Manager TV dan Audio Visual Samsung Ubay Bayanudin jika tak semua ukuran masuk di Indonesia.

‘Nantinya tidak semua ukuran masuk ke Indonesia. kemungkinan kita akan bawa satu ukuran saja yakni yang 82 inci’ ujarnya.

TV QLED 8K Samsung
[email protected] Wires

Jika bicara mengenai harga TV QLED 8K Samsung ini akan dijual ke pasaran dengan harga sekitar 30.000 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 410 juta untuk ukuran 85 inci. Harga itu sendiri merupakan banderol harga untuk pasar global.

Sedangkan untuk ukuran 82 inci dijual dengan kisaran harga 10.000 dollar AS atau setara dengan Rp 136 juta. Televisi 8K Samsung ini direncanakan akan mulai masuk pasar Indonesia yakni pada bulan April hingga Juni 2018 mendatang. Ubay menyebutkan jika jadwal pastinya sendiri saat ini tengah didiskusikan dengan kantor pusat Samsung.

Ubay menambahkan jika menganai kontennya belum ada banyak video resolusi 8K yang tersedia, termasuk di Indonesia. Namun sepertinya Samsung akan tetap percaya diri membawa TV 8K miliknya ini ke Tanah Air Meskipun belum ada kontennya.

Baca juga : Belum Sama Sekali Gunakan di Perangkatnya, Ini Daftar Smartphone Samsung yang Bakal Cicipi Android Oreo

Diketahui jiia saat ini belum ada konten video 8K yang ditawarkan penyedia layanan kabel TV dipasar global sekalipun dan begitu juga untuk video 8K di keping cakram Blu-ray. Lebih menarik, TV QLEED 8K Samsung ini memunyai kemampua mengubah video resolusi rendah berkualitas 8K dan konversi video tersebut menggunakan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence-AI).

Teknologi tersebut dibangun dengan mempelajari jutaan video dan AI sendiri menganalisis lokasi koleksi video berdasaran jenis untuk membangun basis data. Dengan sistem tersebut tentunya dapat melakukan peningkatan kualitas video yang beresolusi rendah.

Baca juga : Ini Harga Samsung Galaxy XCover 4, Smartphone Tahan Banting Super Tangguh