Senjata Baru, Vivo X20 Plus Punya Pemindai Sidik Jari di Layar ?

0
445
liputan6

Varian Vivo X20 Plus Punya Pemindai Sidik Jari di Layar ?

Eratekno.com – Smartphone Vivo yang mengeluarkan varian Vivo X20 Plus yang dilaporkan mempunyai sensor pemindai sidik jari di layar. Berita tersebut diketahui dari sertifikasi 3C yang didapatkan smartphone tersebut di Tiongkok.

Seperti yang dilansir oleh GSM Arena, Jumat (5/1/2018), smartphone tersebut yang mendapatkan restu yang bertajuk “Vivo X20 Plus UD”. Nama “UD” tersebut yang memicu adanya spekulasi smartphone tersebut kemungkinan bakal menjadi ponsel pertama yang mengadopsi pemindai sidik jari di layar.

Baca Juga : Review Vivo V7, Andalkan FullView Display dan Kamera Selfie Mumpuni !  

Sejauh ini masih belum ada konfirmasi yang beredar secara resmi termasuk dari Vivo sendiri. Makda “UD” tersebut yang juga masih memiliki artian yang merujuk pada fitur lainnya.

[email protected]

Meski demikian, kuat dugaan “UD” yang merujuk kepada fitur pemindai sidik jari di layar, yang utama dikarenakan Vivo yang telah mengumumkan kabar adanya fitur tersebut sebelumnya.

Oleh sebab itu, smartphone yang merpakan versi flagship yang terbaru dinilai bakal menjadi pilihan yang tepat bagi perusahaan untuk merilis fitur anyar tersebut.

Menurut laporan, varian baru Vivo X20 Plus yang bakal diluncurkan di pagelaran Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), dibulan ini.

Vivo yang disebut vendor pertama kali yang memperkenalkan teknologi dengan pemindai sidik jari di layar dalam acara gelaran Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2017.

Teknologi anyar tersebut diberi nama Under Display Fingerprint Scanning yang disebut sebagai pertama yang memperkenalkan produknya ke publik oleh perusahaan smartphone tersebut.

Baca Juga : Vivo Resmi Luncurkan V7 Mobile Legends Limited Edition !

Sementara menurut Innovation Product Manager Vivo, Jay Hong, kemunculan teknologi anyar tersebut tak lepas dari penggunaan teknologi pemindai sidik jari kapasitif yang telah mencapai puncaknya. Oleh sebab itulah, Vivo yang lebih memilih untuk membesut smartphonnya dengan terobosan teknologi baru.

Lalu, yang kami pikirkan adalah membuat pemindai sidik jari tanpa tombol. Oleh sebab itu, kami mengembangkan pemindai sidik jari yang dibenamkan tepat pada layar smartphone,” ujar Hong pada Juni 2017.

Under Display yang  dibuat berdasarkan dengan teknologi sensor pemindai sidik jari besutan Qualcomm.

Sensor tersebut yang memanfaatkan teknologi ultrasonik yang berfungsi untuk menembus layar OLED, agar mampu mengenali sidik jari dari pengguna dalam berbagai keadaan termasuk saat dalam keadaan berdebu dan basah.

Baca Juga : Inilah Spesifikasi Vivo V5 Plus, Ponsel Dual Kamera Selfie yang Siap Masuk Indonesia