Sering Bawa HP Ke Kamar Mandi, Ini Bahayanya!

0
1204
Bahaya Bawa Hp Ke Kamar Mandi
Copyright©datariau

Berikut Ini 3 Bahaya Bawa Hp Ke Kamar Mandi!

Eratekno.com – Di jaman yang sudah canggih ini, sebagian orang mungkin tak bisa lepas dari yang namanya smartphone. Bahkan ada yang kerap membawa smartphone kemanapun mereka pergi, tak terkecuali ke kamar mandi. Entah itu untuk menyalakan music ataupun browsing ketika buang air.

Ternyata, membawa ponsel ke kamar mandi itu berbahaya lho. Bahkan hal itu juga sudah di buktikan oleh beberapa riset juga. Inilah 3 bahaya jika kamu membawa smartphone ke kamar mandi, simak yuk!

Baca juga:  Ini Cara Meminimalisir Dampak Buruk Radiasi Ponsel!

Bakteri

Pasti semua sudah tahu kalau kamar mandi adalah tempat bersemayamnya para bakeri dan kuman. Menurut WedMD, bakteri Salmonella, E Coli, Shigella dan Campylobacter adalah beberapa bakteri yang dapat bersemayam di ponsel kamu, apalagi jika kamu membawanya ke kamar mandi. Dengan bakteri-bakteri ini, Kamu beresiko terserang virus Gastro dan Staph.

Smartphone juga menjadi benda yang digemari oleh bakteri karena sering mengeluarkan panas. Inilah yang menjadi pemicu para bakteri untuk berkembang biak diponsel kamu dan tentu membahayakan kesehatan. Terlebih lagi orang-orang jaman sekarang juga suka makan sambil bermain ponsel.

Bahaya Bawa Hp Ke Kamar Mandi
Copyright©Jalantikus

Sebuah penelitian dari London School of Hygiene and Tropical Medicine pada 2011 juga menyebutkan satu dari enam smartphone mengandung materi feses yang kotor. Jason Tetro, seorang ilmuan dan penulis The Germ Files juga mengatakan jika mikroba apapun yang dapat tersentuh, bisa berkembang biak di smartphone kamu.

   Baca juga Cara Ubah Kamera Android Jadi Kamera Analog Biar Makin Hits Abis!