Sharp Akan Saingi LG dan Samsung Produksi Panel OLED

0
162
copyright©mercurynews

LG dan Samsung Bakal Disaingi Sharp dan JDI Untuk Urusan Komponen OLED

ERATEKNO  – Baru-baru ini ada sebuah kabar yang mana telah memberikan informasi kalau perusahaan Samsung dan LG Display akan memiliki pesaing baru untuk menyuplai komponen panel layar OLED. Untuk perusahaan yang dimaksudkan disini ialah Sharp dan Japan Display alias JDI.

Sharp dan JDI ini sendiri merupakan salah satu perusahaan yang sama-sama berasal dari Jepang. Menurut laporan, kedua perusahaan tersebut juga ingin memasok berbagai Vendor Smartphone yang menerapkan panel layar OLED pada perangkat besutannya.

Baca Nih: Sejumlah Aplikasi Hacking Jadikan Kamu Hacker Sungguhan

Sebagaimana yang telah diambil dari laman Phone Arena. Samsung Display merupakan perusahaan tunggal yang telah memasok semua komponen layar OLED untuk perangkat Smartphone iPhone X yang telah diluncurkan beberapa bulan yang lalu.

iPhone X vs android
copyright©Eratekno

Akan tetapi untuk berbagai perangkat Smartphone yang akan dibesut oleh Apple di tahun ini direncanakan semuanya akan mengusung panel layar OLED. Dan untuk memenuhi target, perusahaan yang bermarkas pusat di Amerika Serikat ini tidak hanya menggandeng Samsung saja melainkan juga kerjasama dengan LG Display. Lalu untuk kedua perusahaan asal Jepang ini juga berambisi untuk menyuplai panel OLED untuk Smartphone iPhone tahun ini.

Simak Yuk: Vivo X20 Dreamy Pink, Smartphone Cantik Untuk Kaum Hawa!

Kemungkinan besar, Sharp akan lebih dahulu mulai proses produksi panel OLED ini jika dibandingkan dengan JDI yakni pada kuartal kedua tahun 2018 mendatang. Selain itu di tahun 2018 ini, Sharp dikabarkan juga akan menerapkan panel layar OLED ini pada perangkat Smartphone besutannya.

Dengan adanya banyak perusahaan yang memproduksi panel tersebut, hal ini tidak hanya menguntungkan pihak Apple saja melainkan semua vendor yang ingin menggunakan komponen layar canggih terbaru ini juga. Setidaknya kekurangan pasokan seperti yang telah dialami oleh pihak Apple beberapa waktu lalu tidak akan terulang lagi.

Terlebih lagi kalau banyak perusahaan yang sudah memproduksi panel OLED maka harga jual komponen tersebut juga akan turun karena stock persediaan yang melebihi permintaan.

baca juga: Akan Dirilis Hari Ini, Desain dan Spesifikasi Meizu M6S Bocor Sejak Kemarin