Sharp Hadirkan Aquos S3 Mini, Diklaim Sebagai “Affordable Smartphone”

0
374
[email protected]

Sharp Besut Aquos S3 Mini, Hadirkan Layar 5,5 Inci !

Eratekno.comSharp, merupakan pabrikan elektronik yang berbasis di Osaka, Jepang yang belum lama ini dikabarkan bakal menghadirkan Aquos S3 mini. Untuk mengikuti trend saat ini, smartphone ini yang bakal mengusung poni dibagian atas layar 5,5 inci yang digunakan untuk menyematkan kamera depan.

Baca Juga : Sharp Rancang Aquos S3, Smartphone Layar FullScreen Mirip iPhone X

Berbeda dengan kebanyakan smartphone pada umumnya yang mempunya aspek rasio 18:9,  untuk Sharp yang hanya mengemas Aquos S3 mini dengan aspek rasio 17:9 serta memiliki resolusi 1.080 x 2.040 piksel. Smartphone ini yang mengarah pasar kelas menengah, sehingga Aquos S3 mini yang disebut sebagai “affordable smartphone”.

[email protected]

Dapur pacu yang dibekali oleh chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 630 yang didukung dengan RAM yang berbilang besar, yakni 6 GB serta media penyimpanan internal sebesar 64GB yang masih dapat diperbesar lagi dengan slot microSD. Dibanderol dengan harga terjangkau, wajar jika smartphone Sharp ini harus mengemas Aquos S3 mini dengan menyematkan kamera tunggal pada bagian bagian belakangnya.

Baca Juga : Tahun Ini, Sharp Siap Guncang Indonesia dengan 14 Smartphone!

Kamera yang diusung memiliki resolusi sebesar 16 MP dengan aperture f/2.0 dilengkapi dengan PDAF. Baik ditujukan untuk penggila selfie atau bukan, yang pasti Sharp bakal membenamkan kamera depan yang sangat menarik, yakni kamera depan dengan besaran resolusi 20 MP dengan aperture f/2.0. bukan itu saja, Sharp juga mengadopsi kemampuan artificial intelligent (AI) dalam kamera depan dan kamera belakangnya.

Untuk segi keamanan, tak lupa Aquos S3 mini yang memberikan dua sensor biometrik yang bakal disematkan, yakni sensor pemindai sidik jari yang bakal ditempatkan tepat berada di bawah layar berjejer dengan tomnol Home dan sensor pemindai wajah yang memanfaatkan kamera depan. Aquos S3 mini yang menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Dengan dukungan fitur yang lain, yakni ketersdiaannya port USB Type-C yang berguna untuk mengisi baterai dengan kapasitas 3020 mAh. Tetapi Sharp yang dinilai berani dengan membuang port jack adio 3,5 mm. aquos S3 mini yang dibanderol dengan harga US$ 250 atau sekitar Rp 3,4 jutaan.

Baca Juga : Tak Ingin Ketinggalan, Sharp Garap Android One S3 Tahan Air dan Debu !