Siap Dirilis, Ini Dia Bocoran Spesifikasi iPhone SE 2

0
166
iPhone-SE-2
copyright©oketekno

iPhone 2 Akan Mendarat Tahun 2018, Ini Bocoran Spesifikasinya

Eratekno.com – Bagi penggemar line-up iPhone SE tentu akan merasa senang dengan kabar terbaru yang terkait smartphone kelauran terbaru Apple ini. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu akan merilisi iPhone SE 2 dengan jadwal produksi sekitar kuartal kedua 2018.

Hal tersebut ditegaskan berdasarkan laporan yang berasal dari rantai pemasok komponen utama perangkat keras (hardware) iPhone. Dari lansiran yang diungkap oleh Digitemes meneybutkan jika penerus iPhones SE ini akan memulai debut pertamanya pada bulan Mei atau Juni 2018.

Sedangkan untuk jadwal produksi iPhone SE 2 diperkirakan akan jatuh paling lambat pada bulan Maret 2018 mendatang. Kabar lain menyebutkan, Apple tak akan menghadirkan fitur penginderaan 3D pada smartphone terbarunya tersebut. Namun meskipun demikian perangkat ini bakal dipersenjatai dengan pengisian daya nirkabel Qi.

Baca juga : Lagi, Baterai iPhone Meletus Setelah Digigit

Selain itu desain yang akan diusung juga memperlihatkan kesan premium yakni berupa casing berbahan kaca. Seperti halnya iPhine SE generasi pertama, ponsel ini kabarnya akan dibuat oleh Wistron yang merupakan pabrikan ponsel yang berlokasi di India.

iPhone-SE-2
copyright©kompastekno

Tepatnya pada bulan November 2017 lalu, harian Economic Daily dari Tiongkok menyebutkan jika perangkat iPhone terbaru ini akan mulai tahap pertama produksi pada paruh pertama tahun 2018. Rumor lain mengatakan jika iPhone SE 2 ini akan didukung dengan daya pacu Fushion A10, RAM 2 GB dan baterai berkapasitas 1.700 mAh.

Namun dari sumber lain menyebutkan jika iPhone SE 2 ini nantinya bakal memiliki layar berukuran antara 4 ini hingga 4,2 ici. Didukung dengan Fushion SoC A10 yang sama seperti yang digunakan pada produk Apple lainnya yakni iPhone 7. Chipset tersebut akan dilengkapi dengan CPU quad-core.

Baca juga : Jika iPhone 6 Plus Milik Anda Rusak Sungguh Beruntung Sekali, Kenapa?

Bahkan disebutkan jika nantinya akan ada dua varin yakni dibedakan denga memori. Varian pertama hadir dengan penyimpanan 32 GB dan varian yang kedua 128 GB. Dengan baterai 1.700 mAh, mungkin masih terlalu rendah untuk ukuran smartphone yang bakal meluncur tahun 2018. Apalagi mengingat banyak sekali smartphone yang menggunakan baterai dengan kapasitas di atas 2000 mAh.

Kemudian untuk RAM kemungkinan benar-benar digunakan RAM 2GB. Untuk segi fotografi disisipkan kamera yang mungkin akan menggunakan sensor 12 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel untuk bagaian depan. Sedangkan untuk sistem operasi (OS) akan digunakan iOS 11.x.

Baca juga : iPhone X 2018 Versi Murah Akan Meluncur, Benarkah?