Siap Dirilis, Inilah Bocoran Samsung Galaxy S7

harga Samsung Galaxy S7

Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan ponsel canggih terbarunya sebagai generasi penerus Samsung Galaxy S6, tak lain adalah Samsung Galaxy S7 yang dikabarkan akan dirilis Februari 2016 (Baca : Samsung Galaxy S7 Rilis Februari, Benarkah? ).

Banyak rumor yang beredar diberbagai media akan kecanggihan ponsel tersebut termasuk beberapa spesifikasi utama yang bocor. Dari pantauan tim Eratekno.com, Samsung Galaxy S7 memiliki spesifikasi yang dua kali lipat lebih canggih dibanding Samsung Galaxy S6.

Smartphone yang dipersiapkan bersaing di tahun 2016 ini diperkirakan menggunakan sistem operasi android Marshmallow atau versi 6.0. Sementara prosessornya tediri dari dua varian yakni dengan Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang merupakan generasi penerus dari 810 juga prosessor keluaran Samsung yakni Exynos 8 Octa 8890. Grafis mewah kelas atas dari Adreno 530 atau Mali-T880 MP12 akan menjadi andalan sisi grafis.

Sementara itu kapasitas RAM 4 GB masih menjadi andalan Samsung Galaxy S7 untuk multitasking yang lebih lancar. Bocoran lainnya adalah ponsel ini masih tidak diberikan slot microSD atau memori eksternal tambahan seperti yang terdapat pada Samsung Galaxy S6. Sementara untuk penyimpanan disediakan memori 32GB, 64GB dan 128 GB.

Pada bagian layar, ponsel ini akan menggunakan layar berdimensi 5.1 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixels serta kerapatan 567 ppi dengan teknologi Super AMOLED. Tak ketinggalan lapisan Corning Gorilla Glass 5 akan melindungi layar secara maksimal.

Pada bagian kamera belum diketahui pasti menggunakan berapa mega pixels, namun dari segi fitur sudah dipastikan menggunakan Optical Image Stabilization (OIS) dan Phase Detection Autofocus. Kapasitas baterai ponsel ini juga belum diketahui.

So, ponsel ini akan menjadi ponsel canggih kelas atas Samsung ditahun 2016. Perkiraan harga Samsung Galaxy S7 bisa jadi diatas Rp.12 jutaan. Kita tunggu saja kebenaran kabar ini.