Siap Dirilis Tahun 2019, Ini Dia Wujud Kaca Anti Gores Terkuat di Dunia Terbuat Dari Berlian

0
119
Kaca Anti Gores
Copyright©tabloidpulsa

Kaca Anti Gores Terkuat Hingga Tahan Gores Berlian Bakal Dirilis Tahun 2019, Ini Gambarnya!

Eratekno.com – Seperti diketahui jika salah satu aksesoris penting dalam sebuah penggarapan smartphone kekinian yakni komponen layar. Kini teknologi layar sendiri terus berkembang dan banyak memberikan pemilihan jenis layar.

Pemilihan jenis layar sendiri semakin canggih hingga terciptanya berbagai jenis pelapis layar untuk melidungi dari resiko gores, anti air dan juga debu. Perkemabangan zaman yang mengarah ke modern membuat revolusi atau perubahan besar di layar smartphone. Selain itu juga menghasilkan spektrum warna yang lebih tajam, kuat dan tangguh dalam menyuguhkan berbagai konten virtual.

Seperti halnya teknologi kaca anti gores yang dikembangkan oleh Akhan Semiconductor. Dikatakan jika panel kaca buatan mereka didesain khusus dengan lebih kuat, lebih keras dan lebih tahan gores dibandingkan solusi yang ditawarkan oleh Corning’s Gorilla Glass. Bahkan layar terbaru ini diklaim tahan goresan berlian sekalipun.

Baca juga : Ucapan Selamat Pagi di WhatsApp Bikin Jutaan Android ‘Hang’

Cukup diketahui jika Akhan Semiconduktor telah mengenalkan produknya ini sejak tahun 2016 lalu. Akan tetapi kala itu belum ada vendor smartphone yang menjual perangkat denga panel kaca buatan mereka. Namun sepertinya mulai tahun 2019 mendatang, kondisi tersebut akan berubah.

Kaca Anti Gores
Copyright©mobilepro

Kabar terbaru menyebutkan jika pabrikan kaca anti gores tersebut telah bekerjasma dengan sejumlah mitra smartphone global untuk menguji panel kaca yang tahan goresan tersebut. Kaca itu akan dipasang pada smartphone yang kemungkinan akan diluncurkan pada tahun depan.

Teknologi menggunakan lapisan berlian yang dikembangkan di laboratorium tersebut dinamakan Teknologi Miraj Diamond Glass. Dengan lapisan berliana akan membuat kaca menjadi tangguh dan kuat serta tentu saja tahan goersan ekstrem sekalipun seperti halnya goresan berlian.

Baca juga : Menjadi Tren, Apa Sebenarnya Manfaat Big Data di Indonesia?

Akan tetapi kekerasan tak sama dengan ketangguhan akseosori buatan Akhan Semiconductor melalui layar produksinya. Pasalnya layar jenis ini lebih mudah pecah jika pengguna menjatuhkannya dari ketinggian ternetu ataupun menekan mengunakan benda tajam dengan kekuatan cukup besar. Tapi solusi pun juga diberikan untuk mengatasi kemungkinan terjadinya hal tersebut.

Solusi pertama, kaca anti gores terbuat dari berlian ini bisa digunakan diatas bahan penutup lain speerti Gorilla Glass. Pengguna bisa menambahkan lapisan tahan gores pada layar yang cukup tangguh ini. Sedangkan yang kedua, teknologi di kaca ini sangat tipis sehingga sedikit fleksibel dan dengan begitu kemungkinan akan memungkinkan memberikan kekuatan dan perlindungan supaya tidak pecah saat terjadi benturan cukup keras.

Baca juga : Kantongi 36 Juta Pelanggan Berbayar, Apple Music Alami Pertumbuhan Pesat