Siap Meluncur, Harga Hydrogen One Lampaui iPhone X dan Galaxy S9

0
228
Hydrogen One
copyright©Techpost

Apa Saja Keunggulan Hydrogen One, Smartphone yang Harganya Lampaui iPhone X dan Galaxy S9?

Eratekno.com – Pada musim panas tahun lalu, perusahaan kamera professional RED telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone berjuluk  holographic media machine pada awal tahun 2018 dengan nama Hydrogen One.

Tak main-main, harga yang di patok bahkan lebih mahal dari Samsung Galaxy S9 atau iPhone X , edisi standar mencapai US$195 atau sekitar Rp 16 juta.

Tahun lalu, RED telah merilis teaser Hydrogen One dan memberikan sampel prototype kepada YouTuber teknologi ternama Marquez Brownlee atau lebih di kenal dengan MKBHD. Meski desain Hydrogen One sudah terungkap, namun belum di ketahui secara pasti mengenai spesikasi hardware dan fitur yang di milikinya.

Baca juga: Oukitel U18, Smartphone Mirip iPhone X Resmi Dirilis, Harganya?

Dalam update Januari lalu, Jim Jannard selaku pendiri RED dan Jarred Land selaku presiden RED membeberkan informasi rinci mengenai perkiraan waktu peluncuran Hydrogen One. Jarred mengatakan bahwa smartphone pertamanya ini sudah dalam tahap pengembangan dengan nomor seri EVT1-0001 dan 0002.

Sekilas, protorype RED Hydrogen One yang dipegang oleh MKBHD memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi yang mencapai 2.560 x 1.440 piksel (Quad HD) dalam mode 2D atau mode smartphone normal. Resolusi ini sedikit lebih tinggi dari resolusi 2.463 × 1.125 yang dimiliki oleh iPhone X yang punya lebar layar 5,8 inci.

copyright©Digit

Baca juga: Segera Bergulir, Samsung Experience 9 Bakal Manjakan Pengguna Dengan Beragam Fitur Baru

Ya menarik, Jannard mengatakan bahwa smartphone flagship ini memiliki mode holografik yang membuat layar sedikit redup sebelum muncul gambar yang terlugat keluar tanpa memerkukan kaca mata khusus. Jannard juga menyebut resolusi 4V yang lebih baik dari 3D meski belum sepenuhnya jelas seperti apa maksudnya.

Teknologi holografik pada Hydrogen One adalah pilihan, bisa di pakai ataupun tidak. MKBHD pun sudah mencoba teknologi holografik dari Hydrogen One, tapi tidak bisa di lihat dari lensa kamera. Ia juga sudah mencoba modular Hydrogen One yang sudah bisa di gunakan untuk foto biasa, namun belim untuk menangkap gambar 3D atau 4V.

Hal itu cukup wajar mengingat masih prototype dengan fungsi yang masih sangat terbatas. Menurut kabar yang beredar Hydrogen One versi aluminium akan di banderol dengan harga US$195 taua sekitar Rp 16 juta. Sedangkan versi titanium seharga US$1.595 atau sekitar Rp 21 juta.

         Baca juga Usai Nokia 3310, Nokia 8800 Sirocco Akan Lahir Kembali?