Siapkan Smartphone Baru di Kuartal Dua 2018, Apple Bakal Jual Penerus iPhone X Lebih Murah

0
875
iPhone X
[email protected]

Asyik, Penerus iPhone X Bakal Dijual Lebih Murah Lho, Seperti Apa?

Eratekno.com – Beberapa waktu terakhir Apple dilaporkan bakal merilis tiga smartphone terbarunya. Ketiga lini terbaru tersebut diantaranya iPhone SE, iPhone X dan juga iPhone X Plus. Lalu perubahan apa yang akan dilakukan Apple pada perangkat barunya itu?

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat tersebut kabarnya akan merubah rencana untuk salah satu model iPhone anyarnya tersebut. Penerus langsung dari iPhone X yang dirilis tahun ini akan menggunakan material dengan harga lebih murah dan dengan itu dapat dipastikan jika harga jual iPhone X versi baru ini akan lebih murah.

Baca juga : OnePlus Selalu Berbagi ‘DNA’ dengan Oppo, OnePlus 6 Jiplak Desain iPhone X Layaknya Oppo R15 dan R15 Plus?

Dari informasi yang terungkap, dari pasokan rantai Apple didapati jika sang produsen berencana mengurangi biaya untuk keperluan material hingga 10 persen. Lantas sebagai perbandingan, biaya material yang diperlukan untuk satu iPhone X pada 2017 sekitar 400 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara denga Rp 5,5 juta.

Sedangkan menurut analisa dari seorang Analis Senior Digitimes, Luke Lin menyebut jika iPhone X yang memiliki ukuran layar 5,85 inci tersebut akan menjadi paling murah dibandingkan dengan tiga model iPhone terbaru 2018. Cukup diketahui jika perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook disebut-sebut akan merilis dua model iPhone X di tahun ini. Masing-masing perangkat terbaru tersebut memiliki ukuran 5,85 inci dan 6,45 inci.

iPhone X
[email protected]

Keduanya diperkirakan akan sama-sama menggunakan layar berbahan panel OLED. Apple sendiri juga dikabarkan berhasil melakukan negosiasi dengan Samsung Display untuk memasok layar iPhone X terbarunya. Namun sayang, hingga kini belum dapat diprediksi semurah apa sang vendor akan membanderol smartphone terbarunya tersebut.

Baca juga : Bosan Dengan Warna Itu-Itu Saja, iPhone X Kini Bakal Punya Varian Warna Merah ‘Merona’

Bukan haya Samsung, Apple sendiri dilaporkan tengah melakukan penjajakan dengan LG untuk memasok OLED. Namun hingga kini ternyata kedua perusahaan belum mencapai kata sepakat. Sedangka LG dalam sebuah dokumen menyatakan perusahaan belum membuat satu panel OLED pun untuk Apple.

Selain itu, LG juga menambahkan jika belum ada kesepakatan yang dicapai dengan Apple mengenai harga tersebut. Apple sendiri dilaporkan melirik LG sebagai penyuplai baru panel OLED untuk iPhone X supaya mereka tak terlalu tergantung pada Samsung. Cukup diketahui jika rival senegara LG itu sendiri merupakan satu-satunya penyuplai panel OLED untuk Apple hingga kini.

Baca juga : Kembangkan Teknologi Canggih, Samsung Galaxy S10 Gunakan Pengenalan Wajah ala iPhone X?