Smartphone Baru Essential Phone Akan Lepas Layar ‘Poni’, Seperti Apa?

0
474
essential-phone
copyright©viva

Dahului iPhone X Pakai Desain Notch, Essential Phone Bakal Lepas ‘Poni’?

Eratekno.com – Kali ini  slaahs atu perusahaan smartphone, Essential kembali melakukan gebrakan dengan meluncurkan desain baru pada produknya. Essential Phone yang merupakan smartphone besutan kreator Android Andy Rubin, dapat dikatang sebagai salah satu perangkat revolusioner dalam segi desain.

Cukup diketahui sebelu iPhone X mengusung desain notch, Essential dengan bangganya menjadi perangkat pertama yang membawa desain tersebut ke smartphone mereka. Akan tetapi, kini sepertinya Essential tak ingin lagi mempunyai desain tersebut. Kenapa demikian?

Baca juga : Dongkrak Penjualan, Essential Phone Punya Tiga Pilihan Warna Baru

Hal itu dikarenakan Essential telah mematenkan sejumlah desainnya dalam beberapa bulan terakhir. Salah satu desain yang paling menarik Essential Phone yakni paten mengenai kamera yang diintergraskan ke layar. Dengan begitu, paten itu bisa jadi akan menghilangkan notch alias poni di atas smartphone.

Nampak paten tersebut menjelaskan layar yag terdiri dari sejumlah lapisan yakni dimana kamera berada di wilayah transparan yang substansial, sehingga memungkinkan cahaya dari luar masuk ke sensor kamera. Bisa dikatakan juga kamera depan akan tersembunyi di balik layar dan kita pun tak akan melihatnya meski itu tetap berfungsi sebagai kamera.

essential-phone
copyright©genmuda

Sementara itu dalam gambar paten nampak jika kamera diposisian di tempat notch Essential biasa berbeda. Hal ini membuat layar LCD akan menempati seluruh permukaan depan perangkat yakni dengan sensor diletakkan di salah satu titik di dalam layar atau dikelilingi layar. Namun tehnik peletakannya pun masih belum jelas, diperkirakan jika salah satu titik dibagian atas layar akan dibuat lubang atau cekung guna tempat sensor.

Baca juga :  Wiko Boyong 5 Smartphone Kekinian ke MWC 2018, Apa Saja?

Selain itu, dengan tujuan layar akan diletakkan memenuhi seluruh permukaan perangkat bagia depan sendiri sebenarnya telah direalisasikan oleh Vivo Apex. Akan tetapi yang menjadi pembeda yakni Vivo Apex membuat kamera depannya masuk ke dalam perangkat dan bisa dikeluarkan jika memang dibutuhkan.

Bersamaan dengan kabar itu, Essential Phone haya terjual 5.000 unit sejak smartphone tersebut meluncur di Amerika Serikat (AS) pada bulan lalu. Pemasaran perangkat sejak awal memang tak begitu mulus, sebab mengalami beberapa kali penundaan. Cukup diketahui jika perangkat ini seharusnya dirilis di pasar pada Juni 2017 lalu, namun pengapalannya baru bisa diwujudkan akhir bulan lalu di AS.

Baca juga : Disandingkan Vivo APEX, Layar iPhone X Dibuat Kelihatan Kuno