Smartphone dengan Kamera Standar DSLR Siap Dibesut Huawei

0
344
CEO Huawei
copyright©Channel Post MEA

Huawei Siap Hadirkan Smartphone dengan Teknologi Kamera yang Setara DSLR

ERATEKNO – Baru-baru ini ada sebuah kabar terbaru yang menyatakan bahwa salah satu perusahaan yang bermarkas pusat di Tiongkok bernama Huawei akan meluncurkan perangkat Smartphone terbaru dengan kemampuan teknologi kamera yang setara dengan kamera DSLR. Hal tersebut telah diungkapkan langsung oleh sang CEO Huawei yang bernama Richard Yu.

Pada acara wawancara yang digelar bersama dengan Android Authoriry di ajang CES 2018, ia telah mengatakan bahwa “beberapa teknologi kamera DSLR yang mungkin dihadirkan pada kamera Smartphone, seperti focal lenght dan Zoom”.

Simak Nih: Bocor Penampakan Smartphone Tekuk Samsung Galaxy X !

Seperti informasi yang telah dilansir dari laman Gizmochona, Richard Yu pada saat sesi wawancaranya tersebut telah menyatakan bahwa teknologi kamera yang terintegrasi dengan artificial intelligence alias AI atau kecerdasan buatan ini nantinya bakal menjadi hal yang banyak diterapkan dalam industri perangkat Smartphone di masa yang akan datang.

Smartphone Kamera DSLR
[email protected]

Selain itu, menurut CEO Huawei, pihaknya telah berusaha untuk meningkatkan teknologi besutannya untuk menghadirkan berbagai perangkat Smartphone yang lebih inovatif lagi jika dibandingkan dengan ponsel canggih lainnya.

Hal ini telah tercermin dari perilisan teknologi chip terbaru Kirin 970 yang mana sudah mendukung dengan teknologi kecerdasan buatan AI serta balutan interface ROM Khas-nya yakni EMUI 8.0 yang sudah mendukung dengan kemampuan AI juga.

Ketahui Yuk: Ponsel 5G Siap Menyapa Awal Tahun 2019 Mendatang

Meski demikian, perusahaan Huawei bukan menjadi vendor pertama yang menghadirkan Smartphone dengan bekalan sensor kamera setara DSLR. Beberapa waktu sebelumnya, perusahaan Panasonic CM1 dan Nokia Lumia 1020 juga sudah pernah untuk menghadirkan teknologi seperti itu.

Namun kemungkinan yang dimaksudkan perusahaan huawei disini yakni bekalan sensor kamera yang setara dengan DSLR yang lebih berkualitas lagi jika dibandingkan dengan sebelumnya untuk berburu momen-momen indah yang layak untuk diabadikan dalam sebuah foto yang canggih tersebut.

Beberapa kalangan juga telah memperkirakan bahwa teknologi kamera yang sangat canggih ini nantinya akan dihadirkan pada Smartphone Huawei P20. So kita nantikan saja kebenarannya beberapa bulan kedepan.

baca juga: HTC 10 Mulai Kedatangan Android 8.0 Oreo Lho!