Smartphone Huawei ini akan Dapatkan Update ke Android 7.0 Nougat

Huawei update nougat

ERATEKNO.COM. Vendor smartphone terbesar asal China akan memberikan kejutan bagi penggemarnya yang memiliki ponsel flagship besutan Huawei. Ya, beberapa ponsel Huawei dikabarkan akan mendapatkan update sistem operasi android menjadi versi 7.0 Nougat.

Update tersebut juga sekaligus bersamaan dengan sistem tampilan antar muka terbaru yakni EMUI 5.0 sehingga dipastikan tampilan menunya semakin elegan dan responsif.

Seperti dilansir dari Phone Arena, beberapa ponsel kelas atas Huawei yang akan mendapat update pertama kali adalah Huawei P9 dan Huawei Mate 8. Rencananya update akan diberikan pada Quartal pertama tahun 2017 mendatang.

Selanjutnya giliran Huawei P9 Plus, Huawei P9 Lite, Huawei Nova, serta Huawei Nova Plus yang menyusul kemudian. Sayangnya untuk versi Huawei P8 dan Mate S yang dirilis tahun lalu belum diketahui apakah akan mendapatkan OS Nougat atau tidak.

Sementara itu bagi penggemar ponsel Huawei tanah air tentu saja kabar ini cukup menggembirakan. Terlebih 8 Desember 2016 mendatang Huawei Indonesia akan memboyong seri flagship Huawei P9 ke tanah air.

Ponsel tersebut memiliki keunggulan dari sektor kameranya dimana dibagian belakang dipasang dua kamera sekaligus yang berukuran 12 MP berteknologi canggih. Nah, pasti penasaran bukan? Tunggu saja updatenya tahun depan.