Smartphone Lipat Samsung Galaxy X Akan Dibekali 3D Touch?

0
415
Copyright©AndroidForum

Serupa Apple dan Huawei, Samsung Galaxy X Akan Dibekali 3D Touch?

Eratekno.com – Belakangan ini beredar kabar Samsung akan meluncurkan smartphone berdesain lipat miliknya. Smartphone dengan desain lipat karya Samsung itu akan berbekal sejumlah teknologi yang belum tersedia di perangkat Samsung sebelumnya.

Salah satu teknologi canggih tersebut telah di implementasikan pada perangkat competitor. Teknologi tersebut pada ponsel pintar Apple yang di kenal masyarakt sebagai 3D Touch, sementara pada perangkat karya Huawei di kenal sebagai Force Touch.

Pada beberapa sisi, Samsung mengimplementasikan teknologi sensitive sentuhan ini pada Galaxy S8 dan S8+ namun hanya tersedi pada tombol Home Virtual saja.

Baca juga: Pertanda Bakal Rilis, Galaxy J2 2018 Muncul di Situs Resmi Samsung !

Tahun 2017 lalu, vendor ternama asal Korea Selatan ini mendaftarkan paten yang menggambarkan teknologi setipa Apple 3D Touch dan Huawei Force Touch. Akan tetapi, paten tersebut teknologi ini akan di aplikasikan pada layar fleksibel.

Menambahkan sensor sensitfi tekanan di bawah layar datar bukan menjadi permasalah besar terutama bagi raksasa teknologi seperti Samsung. Mengimplementasikan teknologi serupa pada layar berkemampuan untuk di lipat pasti akan lebih sulit.

Copyright©metronews

Samsung Galaxy X di perkirakan tidak akan menjadi smartphone pertama besutan Samsung yang akan di bekali layar sensitive sentuhan. Terlebih lagi menjelang peluncuran Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dalam waktu dekat ini.

Baca juga: Rilis 5 Januari, Berapa Harga Samsung Galaxy A8 (2018)?

Sebagai informasi Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang bakal memakai layar s_Amoled. Tetapi, layar duo Galaxy S9 yang sudah mendukung aspek rasio 18,5:9 dan memiliki desain Infinity Display seperti pendahulunya. Smartphone flagship ini akan di di kenalkan saat ajang MWC (Mobile Wolrd Congress) 2018 di Barcelona, Spanyol

Sementara itu, sebelumnya Samsung Galaxy J2 (2018) merupakan salah satu smartphone ekonomis Samsung yang akan menyapa konsumen dalam beberapa minggu mendatang. Bulan lalu, Samsung berencana memasarkan ponsel pintar ini seharga EUR115 (Rp1,8 juta).

Samsung telah menghadirkan Galaxy J2 (2018) pada situs resminya, meski perusahaan asal Korea Selatan tersebut tidak mengonfirmasi penawaran harga ataupun daftar spesifikasi yang akan diusung ponsel cerdas ini.

Baca juga Meluncur, Samsung Galaxy On Nxt Jadi Penantang Redmi 4X?