Smartphone OnePlus 3, Andalkan RAM 6 GB serta Kamera Canggih

haga HP OnePlus 3

ERATEKNO.COM – Smartphone terbaru dari OnePlus kini sudah dirilis, adalah OnePlus 3 yang hadir dengan spesifikasi sangat canggih. Ponsel ini memiliki keunggulan dari segi kemampuannya yang sangat garang, berbekal prosessor Dual-core 2.15 GHz Kryo dan dual-core 1.6 GHz Kryo dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 kinerja ponsel makin garang karena kapasitas RAM juga sangat besar yakni 6 GB.

Ponsel yang sudah berjalan pada sistem operasi android Marshmallow ini juga diperkuat oleh layar lebar 5.5 inci berteknologi Optic AMOLED Capacitive Touchscreen. Resolusi layar setara Full HD atau tepatnya 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kepadatan 401 ppi. Layar tersebut dilapisi Corning Gorilla Glass 4 untuk anti goresnya serta tampilan antar muka khas Oxygen OS yang dipadukan dengan Android Marshmallow. Sementara untuk kualitas grafis juga tak kalah mewahnya seperti grafis yang pada ponsel kelas atas lainnya, GPU ponsel ini menggunakan Adreno 530 untu grafis lebih halus.

Sektor kamera OnePlus 3 hadir dengan dua kamera canggih yang terdiri dari kamera depan 8 MP berfitur f/2.0, 1/3.2″ sensor size, 1.4 µm pixel size dan sanggup merekam video hingga resolusi 1080p. Sementara kamera utamanya berukuran 16 MP dengan fitur f/2.0, PDAF, 1/2.8″ sensor size, 1.12 µm pixel size dan lain sebagainya, kualitas gambar tentu tak kalah canggih dibanding kamera profesional lainnya.

Kebutuhan ruang penyimpanan yang besar terpenuhi dengan kapasitas memori internal 64 GB, sayangnya ponsel tidak menyediakan slot untuk microSD sehingga pengguna harus puas dengan memori bawaan ponsel. Ponsel dual SIM yang terdiri dari jaringan GSM dan CDMA menawarkan kenyamanan berinternetan dijaringan EV-DO dan juga 4G LTE. Ponsel ini juga dibekali baterai besar 3000 mAh dengan fitur Dash Charge yang mampu mengisi daya 60 persen dalam 30 menit. Fitur unggulan lainnya adalah sensor sidik jari, bluetooth v4.2, NFC dan v2.0, Type-C 1.0 reversible connector.

Saat ini ponsel ini sudah mulai dipasarkan dengan harga HP OnePlus 3 400 EURO atau sekitar Rp.6 jutaan. belum diketahui apakah ponsel ini akan masuk ke pasar Indonesia seperti seri sebelumnya atau tidak.